riau24 Plt Wako Pastikan Tak Ada Pemotongan Gaji THL | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Plt Wako Pastikan Tak Ada Pemotongan Gaji THL

0
Edwar Sanger
Berita Riau -  Plt Wako Pastikan Tak Ada Pemotongan Gaji THL
Pekanbaru, Riau24.com- Pelaksana Tugas (Plt) Kota Pekanbaru, Edwar Sanger memastikan tak akan ada pemotongan gaji Tenaga Harian Lepas (THL) petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru.

"Yang dibilang dipotong siapa? Tak ada dipotong," tegas Edwar kepada wartawan di Pekanbaru.


Edwar juga mengatakan, gaji petugas kebersihan akan sama seperti biasanya. "Kami harapkan berjalan seperti biasanya (pembayaran gaji)," katanya.


Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru berencana akan memotong gaji THL petugas kebersihan. Hal itu telah disampaikan pada surat edaran tertanggal 23 Juli lalu.


Dalam surat itu tertulis, terhitung mulai Agustus, gaji THL dikurangi dan dibayarkan berdasarkan tingkat pendidikan. Untuk THL tamatan SD-SMP maksimal menerima gaji Rp1.500.000/bulan, tamatan Diploma III akan menerima gaji Rp1.650.000/bulan, sedangkan tamatan S1-S2 dan sopir pimpinan akan menerima gaji Rp1.750.000/bulan.


Noer menilai, pengurangan gaji tersebut disesuaikan pada keuangan Pemko Pekanbaru, yang apabila tidak dikurangi dana untuk membayar gaji THL tersebut akan sulit dicari.
 

"Jika tak dikurangi, dari mana uang untuk membayar gaji mereka? Kami minta kepala SKPD menyesuaikan. Bila tak dikurangi, dikhawatirkan tak terbayar, makan lebih parah lagi. Semua tergantung keuangan Pemko, kalau ada uang, lebih dari itu kami bayar," pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam