riau24 Ini Sebabnya Foto Firdaus Dicopot Dari Plang Asmaul Husna | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Ini Sebabnya Foto Firdaus Dicopot Dari Plang Asmaul Husna

0
Plang Asmaul Husna Disandingkan dengan Foto Firdaus
Berita Riau -  Ini Sebabnya Foto Firdaus Dicopot Dari Plang Asmaul Husna
Pekanbaru, Riau24.com- Foto calon Walikota Pekanbaru Firdaus dengan jargon triloginya yang disandingkan dengan plang Asmaul Husna yang telah dicopot itu ternyata atas intruksi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru.


Hal itu dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger kepada Riau24.com melalui pesan seluler, Minggu (13/11/2016).


"Itu sesuai hasil koordinasi dan saran dari Panwas Kota Pekanbaru," ujar Edwar.


Seperti diberitakan sebelumnya, Foto calon Walikota Pekanbaru, Firdaus telah dicopot dari plang Asmaul Husna itu berada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan MTQ Pekanbaru hingga Fly Over Jalan Harapan Raya.


Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Zulkifli menampik plang bertuliskan Asmaul Husna beserta foto calon Walikota Pekanbaru, Firdaus berhubungan dengan Pilkada serentak 2016.


"Sebenarnya ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada," kata Zulkifli yang ditemui Riau24.com, Kamis (10/11/2016) di Kantor Walikota Pekanbaru.


Zulkifli menjelaskan, foto Firdaus yang disandingkan bersama plang Asmaul Husna tersebut bukan berarti memiliki sangkut-paut dengan upaya kampanyenya sebagai calon walikota Pekanbaru 2017-2022 mendatang.


"Ini memang anggaran DKP tahun 2016, yang sudah direncanakan sejak tahun 2015 lalu. Cuma memang pelaksanaannya saja yang baru dipasang," ungkapnya.


Firdaus merupakan walikota Pekanbaru non aktif yang kini berstatus sebagai calon walikota Pekanbaru. Sebagai calon petahana, Firdaus dinilai kuat memenangkan gelaran Pilkada pada Februari 2017 mendatang.


Pada 27 Oktober 2016 lalu, ia resmi cuti untuk menjalani masa kampanye. Posisinya kemudian diganti dengan Edwar Sanger dengan status Pelaksana tugas oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang menetapkan dirinya sebagai Plt hingga terpilih walikota baru hasil Pilkada 2017 mendatang.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam