riau24 Pemko Akan Tertibkan Warnet 24 Jam | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Pekanbaru

Pemko Akan Tertibkan Warnet 24 Jam

0
Foto: net
Berita Riau -  Pemko Akan Tertibkan Warnet 24 Jam
Peknbaru, Riau24.com- Saat ini banyak warnet yang melanggar ketentuan Peraturan Daerah (Perda) mengenai jam operasional yakni masih beroperasi hingga 24 jam.


Kepala Bidang (Kabid) Kominfo Dishubkominfo Kota Pekanbaru Maisisko mengatakan Perda Tahun 2015 tersebut mengenai Penataaan dan Pengedalian Penyelengaraan Telekomunikasi dan Perwako Nomor 49 tahun 2016 keberadan warnet yang beroperasi hingga larut malam itu memang menyalahi aturan yang sudah ditetapkan.
 

"Makanya sesuai dengan perda dan perwako warnet yang buka di luar jam operasional sudah melanggar aturan. Sebab jam operasional itu hanya diperbolehkan sampai pukul 22.00 WIB. Jika sudah lebih dari jam itu, maka akan ditindak tegas. Apalagi warnet yang tidak memiliki izin," kata Maisisco.

 
Dijelaskannya, masih banyaknya warnet yang buka 24 jam, pihaknya akan melakukan penertiban dan penindakan tegas kepada pengusaha warnet tersebut.

"Kita akan melakukan pendataan dalam waktu dekat semua warnet yang melanggar aturan tersebut. Karena sesuai perda dan perwako jika pengusaha warnet masih membandel akan kita tutup tempat usahanya," tegas Maisisco.

 
Maisisco menyebut pihaknya akan melakukan penertiban dengan berkoordinasi dengan Satpol PP, BPTPM, serta pihak kepolisian.

 
"Untuk melakukan penertiban itu kita akan melakukan rapat. Jika semua persiapan siap, maka kita akan turun ke lapangan," sebut Maisico. 


Sementara itu, Kasatpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian siap mengerahkan personilnya untuk melakukan penertiban terhadap warnet yang menyalahi aturan tersebut. 

 
"Kita siap bergerak cepat dan melakukan penertiban terhadap warnet yang buka di luar jam tayang. Oleh sebab itu, kita minta kepada masyarakat yang merasa resah atas keberadaan warnet itu segera laporkan dimana tempatnya. Setelah adanya laporan itu, maka akan kita tindaklanjuti. Sebab sebagai tim penegakkan perda kita komitmen untuk menertibkannya," pungkasnya. 


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam