riau24 Pakar: Harusnya Pekanbaru Punya Satu TPA di Setiap Penjuru Mata Angin | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

Pekanbaru

Pakar: Harusnya Pekanbaru Punya Satu TPA di Setiap Penjuru Mata Angin

2
Sampah di Pekanbaru
Berita Riau -  Pakar: Harusnya Pekanbaru Punya Satu TPA di Setiap Penjuru Mata Angin
Pekanbaru, Riau24.com- Pakar Tata Kota, Mardianto menyebut sebaiknya di Pekanbaru memiliki satu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di setiap penjuru mata angin untuk mengatasi tumpukan sampah.


Ia menilai, minimnya jumlah TPA di Pekanbaru menyebabkan sampah menjadi terlalu lama menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS).


"Ditambah lagi sekarang TPS tidak dilengkapi dengan kontainer, jadinya sampah berserakan," ungkap Mardianto.


Ia menilai, saat ini Peraturan Daerah (Perda) mengenai sampah memang sudah ada, namun pelaksanaan peraturan tersebut belum berjalan hingga masih banyak masyarakat yang menciptakan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) siluman.


"TPS siluman terbentuk karena ada lahan kosong. Disaat pemilik lahan marah, TPS pindah lagi ke lahan kosong lainnya. Ini kota metropolitan apa ini," kritiknya.


Mardianto berharap, pemerintah lebih tegas dalam menerapkan Perda yang sudah ada dengan memberi sanksi kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan atau melempar sampahnya ke TPS siluman.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Senin, 05 Maret 2018 07:55 wib
Hai Guys Kali ini kami akan membagikan Bonus 50 % ? WOW !! Cara nya ? hanya cukup anda menglike Facebook kami dan melakukan deposit minimal 50ribu Untuk cara selanjut nya juga, anda bisa kunjungi / hubungi kami di sini https://goo.gl/G158cA HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terimakasih atas perhatiannya
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru