riau24 Waspada, 3 Titik di Lintas Riau - Sumatera Barat Longsor | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Longsor

Waspada, 3 Titik di Lintas Riau - Sumatera Barat Longsor

0
Petugas Kepolisian mengamankan jalannya proses pembersihan material yang menutupi badan jalan. (Foto: Nof)
Berita Riau -  Waspada, 3 Titik di Lintas Riau - Sumatera Barat Longsor
Pekanbaru, Riau24.com- Masyarakat Riau yang hendak bepergian ke Suamatera Barat hendaknya lebih meningkatkan kewaspadaan saat melintas jalur Riau - Sumatera Barat di Kecamatan Rantau merangin, Kampar. Musim hujan yang melanda Kampar Minggu malam tadi, 13 November 2016 mengakibatkan longsor di tiga titik ruas jalan.  
 
Material longsor menutupi badan jalan sehinga arus lalu lintas sempat terputus. Namun saat ini lalu lintas sudah berjalan lancar setelah adanya pembersihan dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau. 
 
"Arus lalu lintas dari kedua arah sudah dapat dilewati," kata Guntur, Senin, 14 November 2016. 
 
Guntur mengatakan, Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka, beberapa saat setelah kejadian segera menghubungi dinas PU Provinsi Riau untuk segera mendatangkan alat berat berupa Loader kelokasi. Dengan pengamanan petugas Kepolisian dari Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Barat, alat berat langsung bekerja membersihkan material longsor yang menutup badan sehingga arus lalulintas dari kedua arah dapat kembali dilewati kendaraan.
 
Adapun titik longsor terdapat di KM 77, Dusun Rantau Berangin Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kampar. Material longsor berupa tanah bercampur batu serta kabel listrik PLN yang berada disisi jalan sempat menutupi badan jalan. Arus lalu lintas dari kedua arah juga sempat terputus. 
 
"Namun setelah dibersihkan oleh pihak terkait dari dinas Pekerja Umum Provinsi Riau menggunakan alat berat serta pengamanan dari pihak Kepolisian, akhirnya jalan kembali bisa dilalui dari kedua arah.
 
Longsor juga terjadi di ruas jalan KM 80, Dusun Rantau Berangin Desa Merangin, Kecamatan Kuok, material longsor berupa bongkahan batu cadas yang berada disisi jalan jatuh menutupi sebagian badan jalan, namun masih bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup.
 
Selanjutnya, KM 82 Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin Kecamatan Kuok, material longsor berupa tanah bercampur kayu menutupi sebagian badan jalan dan saat ini telah bisa dilalui dari kedua arah.
 
Guntur menghimbau masyarakat yang melewati jalur lintas Riau - Sumataera Barat meningkatkan kewaspadaan pada musim hujan karena Lokasi tersebut rawan longsor. (***)
 
R24/Nof 


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam