riau24 Pemprov Riau Percepat Finalisasi RTRW | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Pekanbaru

Pemprov Riau Percepat Finalisasi RTRW

0
Pemprov Riau Percepat Finalisasi RTRW
Berita Riau -  Pemprov Riau Percepat Finalisasi RTRW

Riau24.com -Dalam rangka mempercepat proses finalisasi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman adakan pertemuan dengan anggota Komisi IV DPR RI di Auditorium Menara lancang Kuning, Minggu (13/11/16).

Pada pertemuan ini, Sekretaris Daerah memaparkan beberapa kendala yang dihadapi perihal RTRW yang hingga saat ini tak kunjung selesai. Penjelasan ini ditanggapi Gubri dengan harapan persoalan ini mampu terselesaikan segera.

"RTRW hingga saat ini belum final, semoga dengan adanya pertemuan ini yang membahas finalisasi RTRW Provisi Riau dapat terealisasi sehingga program pembangunan kabupaten dan kota se Provinsi Riau dapat lebih maksimal," ujar Gubri.

Dikatakan Gubri, sesuai dengan Tupoksi Komisi IV, pihaknya menaruh harapan besar atas persoalan seputar RTRW, karhutla, replanting perkebunan rakyat dan pengembangan padi, jagung dan kedelai (pajale) kedepannya bisa dikembangkan Provinsi Riau.

Dengan disahkannya RTRW Provinsi Riau, kabupaten dan kota bisa menyelesaikan RTRW daerahnya yang bisa berdampak pada peningkatan perekonomian Provinsi Riau. Seperti sagu misalnya, dimana Riau merupakan salah satu produsen dengan lahan yang sangat luas.

"Pengembangan Sagu sangat mempunyai potensi yang besar sekali dan beberapa waktu yang lalu Riau meraih Rekor MURI Pengolahan Makanan Berbahan dasar Sagu. Hal tersebut harus mendapat perhatian Khusus," kata Gubri.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam