riau24 Waspada, Sudah 10 Orang Warga Pekanbaru Meninggal Akibat DBD | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Musim Penghujan

Waspada, Sudah 10 Orang Warga Pekanbaru Meninggal Akibat DBD

0
Foto: net
Berita Riau -  Waspada, Sudah 10 Orang Warga Pekanbaru Meninggal Akibat DBD
Pekanbaru, Riau24.com- Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger mengatakan, ia telah menerima laporan bahwa terhitung bulan November 2016 ini, sudah 10 jiwa meninggal akibat penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).


"Pada bulan ini saya sudah hampir sepuluh yang meninggal. Itu saya dapat informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pekanbaru," ujar Edwar.


Untuk itu, kata Edwar, ia telah mengintruksikan pihak terkait untuk segera melakukan upaya-upaya preventif seperti gotong royong massal untuk membersihkan selokan dan membuat lavitrap.


"Kemarin sudah diajarkan oleh IDI untuk melakukan pembuatan lavitrap itu. Ya mudah-mudahan dengan adanya kebersamaan ini bisa kita tekan angka demam berdarah di Pekanbaru," katanya.


Lavitrap merupakan sebuah alat yang dirancang sebagai perangkap jentik. Bahan pembuatan Lavitrap berasal dari bahan daur ulang, seperti plastik hitam, selotip, dan botol minumam mineral bekas.


Sementara itu, Kepala Dinkes Pekanbaru, Helda S Munir saat dikonfirmasi membenarkan informasi terkait jumlah korban jiwa akibat DBD tersebut.


Helda juga menyebut, Dinkes selalu mengupayakan kegiatan preventif dan promotif dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat mengenai perilaku Menguras, Menutup dan Menghibur (3M) Plus dan berperilaku hidup bersih dan sehat.


"Apabila ada masyarakat yang demam, segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat," tutup Helda kepada Riau24.com.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam