riau24 Kematian Intan, Bocah Korban Bom Jadi Trending Topic | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Teror Bom Gereja

Kematian Intan, Bocah Korban Bom Jadi Trending Topic

8
Foto : Bayi Intan ketika mendapat perawatan, Intan semasa hidup
Berita Riau -  Kematian Intan, Bocah Korban Bom Jadi Trending Topic
Samarinda, Riau24.com - Seorang anak yang menjadi korban dari ledakan bom di depan Gereja Oikumene, Minggu (13/11/2016) akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSUD Abdul Wahab Syahranie (AWS) Kota Samarinda, Senin (14/11/2016) pada pukul 03.45 WITA.

Intan Olivia Banjar Nahor, balita mungil berusia 3,5 tahun tersebut meninggal setelah mengalami luka bakar 70 persen. Duka mendalam pun dialami oleh pasangan Anggiat Banjar Nahor dan Diana Susanti Sinaga.

Keduanya tidak pernah menyangka, bahwa kebaktian yang mereka lakukan pada Minggu kelabu tersebut, adalah kebaktian terakhir bersama Intan. Intan dan tiga orang temannya, yang juga masih balita menjadi korban kebiadan J (32), seorang mantan narapidana dengan kasus yang sama.


Baca Juga :
Senja, Supermoon Sudah Bisa Dilihat di Langit Pekanbaru


J ternyata bukanlah orang baru dalam peledakan bom. Pelaku merupakan mantan narapidana teror bom Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Tangerang pada 2011.

Dikutip dari Tempo.co, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian mengatakan pelaku bernama Joh alias Juhanda alias Jo bin Muhammad Aceng Kurnia,pernah menjalani hukuman pidana 3,5 tahun pada 2012 dan bebas bersyarat setelah mendapatkan remisi Idul Fitri pada 28 Juli 2014. 

Tak diketahui apa aktivitas Juhana setelah dibebaskan dari penjara pada 28 Juli 2014. Belakangan Juhana tinggal di sebuah masjid di Kelurahan Sengkotek, di sekitar  Gereja Oikumene.

Saat ini, jenazah balita Intan tengah disemayamkan di rumah duka di Jalan Jati 3 Gang Harapan Baru, Samarinda Seberang, Kota Samarinda.

Netizen pun turut menyampaikan rasa duka yang mendalam. Di lini masa Twitter, tagar #RIPIntan menjadi trending topic teratas di Indonesia. Selain #RIPIntan, Samarinda juga masuk dalam deretan trending topic di kicauan Twitter.  (***)





R24/uci 

 



Sumber:
tribunews
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita PekanbaruBerita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Tika
Senin, 14 November 2016 20:18 wib
gak perlu demo kayak kaum sebelah.. Cukup tunjukkan kasih dan pengampunan...Karena itu yang kita tahu...
Indra
Senin, 14 November 2016 13:43 wib
gak usah di sidangg tembak mati aja langsung
Haryanto
Senin, 14 November 2016 13:42 wib
Tembak Mati saja Pelaku Teror, Bangsat bawa2 Jihad Agama, apanya yang Jihad, ini hanya perilaku Gila dan berpola pikir sangat dangkal atas Doktrin tak berdasar.
Rima
Senin, 14 November 2016 13:39 wib
NKRI berduka.
Nur
Senin, 14 November 2016 13:39 wib
Sebagai umat beragama seharusnya kita saling berduka, duka kita karena di hina ahok lebih pedih lg duka yang di rasakan orang tua mereka, ayo angkat suara yg punya hati jgn cuma pake nyali..
Frans
Senin, 14 November 2016 13:39 wib
Mana suara provokator yang demo lalu, tidak bersuara untuk menyatakan bahwa bom manusia adalah penistaan agama. Mereka semua sembunyi seakan cuci tangan dan tidak bertanggung jawab. Fahri, Fadli, Amin Rais, Jibril, Rizieq, SBY, Dhani dll lari mereka semua. Seharusnya tragedi seperti ini para politisi dan ulama teroris harus bersuara kepada pemerintah untuk mengusut tuntas siapa dalangnya. Jangan hanya nafsu mau menjatuhkan Ahok yg sdh berbuat banyak dan terbaik bersama Jokowi untuk daerah dan ba
Andi mukhtar
Senin, 14 November 2016 13:38 wib
Mana MUI kok nggak ada suaranya ... pelakunya pakai kaos ***** lho ...
Rena
Senin, 14 November 2016 13:38 wib
Saya mohon umat kristen yang saya kasihi jgn kita terpropokator atas kejadian ini... Biarlah mereka yang yang tak punya aklak dan emosi yg ga stabil menunjukkan sikap buruk mereka lewat ajaran2 agama mereka. Kita punya yesus yang pengasih,pemaaf dan kita slu diajari untuk damai. Kita tak perlu demo2 seperti mereka yang tidak mengerti kasih tapi kita mendoakan keluarga saudara kita yg jadi korban ledakan supaya Tuhan menghibur dan menguatkan mereka....
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam