riau24 Menunjang Ekonomi Riau, Pemprov Gesa Pembangunan Kereta Api | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Menunjang Ekonomi Riau, Pemprov Gesa Pembangunan Kereta Api

0
Menunjang Ekonomi Riau, Pemprov Gesa Pembangunan Kereta Api
Berita Riau -  Menunjang Ekonomi Riau, Pemprov Gesa Pembangunan Kereta Api
Riau24.com-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Ahmad Syah Harrofie menuturkan Pemerintah Provinsi Riau menggesa pembangunan Kereta Api Pekanbaru - Dumai yang masih terkendala pada proses pembebasan lahan.

Dikatakannya pada dasarnya pembangunan proyek yang mendapat kucuran dana dari APBN sejumlah Rp302 miliar ini tidak terhambat masalah, hanya pada pembebasan lahan yang berdekatan dengan sistem radar oleh TNI Angkatan Udara.

"Perkembangan kita rel kereta api kan pada dasarnya tidak ada masalah, cuma ada masalah yang sekarang masih memerlukan penyelesaian di tingkat kementerian. Kementerian Perhubungan dengan TNI Angkatan Udara, berkaitan radar yang ada di Dumai," ujar Ahmad Syah Harrofie, Senin (14/11/16).

Menurutnya, tidak selesainya masalah pembebasan lahan di TNI AU dikarenakan batas minimal yang sudah diteliti tidak mencukupi jarak yang aman untuk sistem radar menurut TNI AU.

"Inikan masih belum clear karena batas minimal yang dilakukan penelitan oleh balai perternas itu tidak mencukupi untuk pengamanan radar yang ada itu. Kita tunggulah, mudah-mudahan," pungkas Ahmad.

Ketika dikonfirmasi Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, pembebasan lahan Rel Kereta Api Pekanbaru - Dumai ini akn diproses secara paralel dengan tol. Iapun menegaskan, Pemprov Riau berkomitmen untuk membangun infrastruktur Riau.

"Jadi kita Pemprov Riau lagi-lagi mengatakan kepada publik kepada masyarakat bahwa kita berkomitmen untuk membangun infrastruktur Riau, kita fokus kepada pembangunan infrastruktur yang menunjang kegiatan ekonomi," tandas Hijazi.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam