riau24 Gubri Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Di Hulu Sungai | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Gubri Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Di Hulu Sungai

0
Gubri Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Di Hulu Sungai
Berita Riau -  Gubri Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Di Hulu Sungai
Riau24.com-Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyebutkan sebagian besar wilayah di Riau diperkirakan berawan dengan peluang hujan dan disertai dengan petir dan angin kencang pada sore maupun malam hari.

Selain itu, beberapa wilayah di Riaupun telah mulai kebanjiran karena curah hujan yang cukup tinggi. Menanggapi hal tersebut, Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman mengimbau kepada masyarakat untuk siaga memperhatikan kondisi cuaca di hulu sungai.

"Karena kalau hujan lebat di hulu sungai tentu ke hilirnya akan terjadi limpahan air dari sungai yaitu banjir kan," ujar Gubri, Senin (14/11/16).

Menurutnya, masyarakat sebaiknya melakukan tindakan-tindakan preventif seperti berkomunikasi dengan instansi terkait yang mampu memberikan kepastian terhadap cuaca dan iklim.

"jadi kita tidak boleh monoton hanya menerima apa adanya. Tapi juga lebih mencoba untuk melakukan tindakan preventif. Preventif itu ya kita lakukan dengan melakukan berkomunikasi dengan instansi-instansi yang terkait ya. Yang tentunya yang bisa memberikan kepastian terhadap informasi cuaca iklim yang ada di daerah kita," lanjut Gubri di Kantor Gubernur Riau.

Demikian halnya dengan instansi tersebut, perlu lebih waspada pada kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

"Ya ini perlu diperhatikan dan BMKG dan juga dinas yang terkait ataupun kabupaten/kota juga memperhatikan hal-hal seperti ini," pungkas Gubri.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam