riau24 LAM Riau Dukung Penuh akan Niat FKPMR Menerbitkan  Warkah Amaran ini Terkait Kabut Asap | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

LAM Riau Dukung Penuh akan Niat FKPMR Menerbitkan  Warkah Amaran ini Terkait Kabut Asap

0
Ketua DPH LAM Riau Al Azhar
Berita Riau -  LAM Riau Dukung Penuh akan Niat FKPMR Menerbitkan  Warkah Amaran ini Terkait Kabut Asap
Pekanbaru-Riau24.com-Bencana kabut asap yang melanda daerah ini, maka disikapi pihaknya Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR), dengan terbitkan Warkah Amaran pada pemerintah daerah maupun pusat.
 
Hal keinginan dari FKPMR ini juga di dukung Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau). Seperti disebut Ketua Umum DPH LAM Riau Al Azhar kepada media ini. "Dengan adanya FKPMR terbitkan Warkah Amaran, ini patut didukung," kata Al Azhar.
 
Maka sebutnya, dimintakan agar anak kemenakan dan dari semua pemangku kepentingan LAM Riau berperan serta secara aktif dalam merealisasikan tuntutan-tuntutan termaktub dalam Warkah Amaran FKPMR tersebut.
 
Berkenaan bencana asap, LAM Riau mengemukakan didalam hal penanganan yang sudah dan juga sedang dilakukannya Pemerintah Daerah bersama Satuan Tugas Kebakaran Lahan dan Hutan (Satgas Karlahut) kenyatanya ini belum kurangi malapetaka yang mengepung Riau saat ini.
 
Indeks standar pencemaran udara dalam beberapa hari ini tidak berganjak [tidak berubah] dari level berbahaya dan sangat tidak sehat. "Artinya, daerah sudah tidak mampu mengatasi ancaman tersebut," kata Al Azhar seraya menegaskan, kabut asap ini sudah 'menggila'.
 
Oleh karena itu, dia menekankan agar Pemerintah Daerah dengan meminta Pemerintah Pusat untuk turun-tangan, menyatakan status tanggap darurat. Sehingganya ini sumber daya yang ada di negara bisa dikerahkan menyelamatkan 6 juta lebih penduduk Riau.
 
Keragu-raguan dari pemimpin di tengah-tengah terpaan bencana dialami rakyatnya ini hanya akan memperberat dan beban bencana yang dialami rakyat itu. ''Jangan pertaruhkan nasib jutaan rakyat di meja perjudian gengsi, karir, dan pernak-pernik citra kekuasaan,'' tambahnya. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru