riau24 Wawako : APBD Perubahan Sudah Bisa Digunakan | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Anggaran

Wawako : APBD Perubahan Sudah Bisa Digunakan

0
Wawako : APBD Perubahan Sudah Bisa Digunakan
Berita Riau -  Wawako : APBD Perubahan Sudah Bisa Digunakan
Dumai, Riau24.comWakil Walikota Dumai Eko Suharjo mengatakan, bahwa anggaran perubahan tahun 2016 sudah dapat dipergunakan menyusul telah selesai pembahasan, karena itu diminta satuan kerja untuk menggesa program kerja.

"Diminta satker maksimalkan kerja menjelang akhir tahun dan pergunakan anggaran dengan baik,” ujar Eko kepada pers, belum lama ini.

Wawako juga meminta agar satker pelaksana fisik pembangunan mempercepat proses tender dan pekerjaan mengingat saat ini memasuki musim penghujan dan dikuatirkan jadi kendala hingga akhir tahun.

Baca Juga :
BBM di Rupat Langka, Para Pengecer Jual Dengan Harga Fantastis 


Kondisi anggaran perubahan 2016 ini, lanjut Eko, masih mengalami penurunan karena kebijakan pengurangan dana transfer daerah, dan diharap satuan kerja segera memproses dan tidak menunda program kegiatan.

"Karena sudah masuk musim penghujan, maka program fisik harus segera terlaksana supaya target akhir tahun tercapai,” tutur Wawako.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Dumai Said Mustafa mengatakan, anggaran tahun 2017 juga sudah mulai dibahas oleh tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) bersama badan anggaran (Banggar) DPRD setempat agar sisa dua bulan bisa menyelesaikan.

TAPD dan Banggar DPRD akan menggesa pembahasan APBD 2017 agar tidak terlambat dan tidak menyebabkan hak keuangan daerah terkendala dari pusat.

"Proses pengesahan APBD murni tahun 2017 terus digesa dan pembahasan draft sudah dilakukan secara maraton,” tukas Sekda.  (***)




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam