riau24 Kejari Rohul Terapkan Pengamanan Ketat | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Antisipasi Kriminal

Kejari Rohul Terapkan Pengamanan Ketat

0
Kejari Rohul Terapkan Pengamanan Ketat
Berita Riau -  Kejari Rohul Terapkan Pengamanan Ketat
Rohul, Riau24.comMulai Oktober 2016, bagian Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul) memperketat pengamanan terhadap tamu dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi kriminal dilingkungan kejaksaan.

Diperketatnya pengamanan terhadap tamu, mengacu Peraturan Jaksa Agung (Perja) 037 tahun 2011 tentang SOP Intelijen Kejaksaan.

Kepala Kejari Rohul Syafiruddin,SH,MH mengatakan, jika ingin bertamu ke kantor Kejari Rohul jangan terkejut atau kaget, pasalnya saat ini seluruh tamu baik masyarakat umum maupun para awak media harus melalui prosedur mekanisme yang sudah ditetapkan kejaksaan melalui bidang intelijen kejari rohul sejak Oktober 2016 lalu.

Baca Juga :
Mau Sukses, Bahagiakan Orang Tua Dan Jauhi Korupsi 

"Bagi tamu yang akan berkunjung harus mengisi buku tamu yang dilayani oleh satpam,lalu diperiksa melalui metal detektor dan barang tamu disediakan loker, setelah itu akan diberi kartu tanda pengenal dari kita,baru bisa bertemu dengan yang dituju,"ujar Syarifudin, Senin (14/11/16).

Syafiruddin mengakui, sangat menyambut baik program dari bidang intelijen kejaksaan untuk meningkatkan pengaman dikantor kejaksaan, karna hingga saat ini, belum semua kejari yang menerapkan pengamanan seperti yang sudah dilaksanakan inteligen Kejari Rohul.

"Menyangkut dengan anggaran, terlaksananya pengaman dikantor kejaksaan merupakan kebijakannya dan swadaya dari para kasi-kasi yang terdapat dikantor kejaksaan terutama bidang intelijen,"sebutnya.

Adapun fasilitas peningkatan keamanan yang sudah tersedia di kejaksaan berupa loker atau tempat penitipan barang bawaan tamu, CCTV dan termasuk Handy Talky (HT) untuk komunisasi.‎

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Rohul Agus Kurniawan mengatakan setelah diterapkannya sistem pengamanan ternyata berdampak positif dalam meningkatkan kinerja, karena personil dalam melaksanakan tugas sudah merasa aman dan nyaman.

"Kepada petugas pengamanan terutama satpam tidak ada melewatkan pemeriksaan terhadap tamu,"pungkasnya.  (***)




R24/ags 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam