riau24 Pemprov Riau Akan Tingkatkan Kualitas Fisik dan SDM Puskesmas | Berita Riau
Kamis, 26 April 2018

Pekanbaru

Pemprov Riau Akan Tingkatkan Kualitas Fisik dan SDM Puskesmas

2
Pemprov Riau Akan Tingkatkan Kualitas Fisik dan SDM Puskesmas
Berita Riau -  Pemprov Riau Akan Tingkatkan Kualitas Fisik dan SDM Puskesmas
Riau24.com-

Demi menaikkan puskesmas sebagai pelayanan primer, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan meningkatkan kualitas fisik bangunan baik yang ada di provinsi maupun kabupaten dan kota.

Menurutnya, pihaknya telah menganggarkan sejumlah dana di APBD murni tahun 2017 untuk renovasi puskesmas di sejumlah tempat.

"Memang telah menganggarkan APBD untuk merenovasi dan juga nantinya peningkatan terhadap puskesmas yang ada du kabupaten dan kota. Dan juga membangun puskesmas dalam rangka kita penguatan pelayanan primer," ujar Gubri, Senin (14/11/16).

Selain itu, Gubri juga akan memetakan Sumber daya masyarakat yang dibutuhkan di seluruh provinsi Riau. "Jadi memang ke depan tugas dinas kesehatan itu memaping tenaga-tenaga yang di SDM ini di seluruh Provinsi Riau," kata Gubri di Kantor Gubernur Provinsi Riau.

Namun, sejalan dengan itu, menurutnya, keberadaan jaminan kesehatan nasional yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan sistem berjenjang merupakan salah satu upaya yang berpengaruh pada minat masyarakat.

"Ini memancing masyarakat untuk rajin mengecek kesehatan dirinya sehingga di rumah sakitpun tidak terjadi antri ya karena masyarakat berbondong-bondong untuk datang ke puskesmas," pungkas Gubri.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Senin, 05 Maret 2018 08:07 wib
Hai Guys Kali ini kami akan membagikan Bonus 50 % ? WOW !! Cara nya ? hanya cukup anda menglike Facebook kami dan melakukan deposit minimal 50ribu Untuk cara selanjut nya juga, anda bisa kunjungi / hubungi kami di sini https://goo.gl/G158cA HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) Terimakasih atas perhatiannya
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru