riau24 Ingat Balloon? Masa Kecil Anda Penuh Air Liur | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Jajanan Anak 90an

Ingat Balloon? Masa Kecil Anda Penuh Air Liur

0
Balloon, jajanan anak 90an
Berita Riau -  Ingat Balloon? Masa Kecil Anda Penuh Air Liur
Riau24.com- Masih ingat jajanan ini? Sebenarnya ini bukan termasuk jajanan dalam bentuk makanan. Tapi jaman dulu kita rela merogoh uang dan nggak jajan demi membeli barang yang satu ini. Masih ingatkah sama balon yang satu ini? Meski harganya tidak semurah dulu, tapi keseruan bermain ini masih sama.

Ada hal unik yang menjadi menarik untuk diingat-ingat lagi memori anak-anak yang indah, bukan soal gadged tercanggih, bukan soal game online atau medsos yang semakin hari semakin banyak jenisnya. Anak tahun 90an, rela membeli banyak balon dan bersusah payah untuk berlomba meniup balon terbesar.

Yang membuatnya unik, balon ini tidak begitu saja ditiup. Ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan balon yang diinginkan. Kebiasaan-kebiasaan tersebut antara lain, sebelum meniup, balonnya ‘dibasuh’ dulu dengan air liur. Setelah itu, jika balon tersebut sudah membesar, balonnya ditempel ke muka seolah-olah jadi topeng. Terakhir, anak 90an sangat suka membunyikan sisa-sisa balon yang telah remuk menjadi topeng tadi.

Seiring perkembangan zaman, balon kini sudah sangat jarang dijumpai atau bahkan dimainkan oleh anak-anak. Dewasa ini, anak-anak lebih memilih bermain game online atau sekedar pamer apapun tentang dia dalam akun-akun medsos pribadinya. Akan tetapi, jajanan balon tidak lantas hilang begitu saja. Meski jarang atau bahkan bisa dikatakan tidak pernah lagi dimainkan anak-anak, balon ini tetap terus di produksi dan masih dapat ditemui di sejumlah tempat perbelanjaan salah satunya Jumbo Mart yang berada di Jalan Delima Panam. Nah, bagi anda yang rindu akan jajanan ini, tidak ada salahnya membeli dan memainkan kembali balon bersama teman-teman anda. Balon akan membantu mengembalikan kenangan indah masa kecil anda.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam