riau24 Aliansi BEM Se-Riau Aksi Damai di DPRD Rohul | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Demo Mahasiswa

Aliansi BEM Se-Riau Aksi Damai di DPRD Rohul

0
Aliansi BEM Se-Riau Aksi Damai di DPRD Rohul
Berita Riau -  Aliansi BEM Se-Riau Aksi Damai di DPRD Rohul
Rohul, Riau24.comPuluhan mahasiswa dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau gelar aksi damai di kantor DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (14/11/2016).

Dalam orasinya, mereka mengharapkan DPRD Rohul untuk menyelamatkan Blok Rokan agar tidak jatuh ke pihak asing, menyelesaikan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Rohul oleh Pemprov Riau, meminta agar budaya asli Rohul dilestarikan, serta mengajak Dewan dan seluruh elemen di Rohul peduli terhadap bencana alam yang terjadi.

Baca Juga :
Gubri: Selain Silaturrahmi, POPWIL I Merupakan Ajang Unjuk Kemampuan 

Puluhan mahasiswa BEM Se-Riau diterima oleh Wakil Ketua DPRD Rohul Hardi Candra dan Abdul Muas, serta anggota DPRD Rohul M. Sahril Topan selaku Ketua Fraksi PAN, Ermi Yanti dan Wahyuni (Partai Demokrat), Ketua Komisi II DPRD Rohul Novliwanda (Gerindra), Yulikah dan Kasmawati (Partai Golkar), Sumiartini (PDIP).

Menanggapi aksi damai tersebut, Wakil Ketua DPRD Rohul Hardi Candra, mengatakan soal Blok Rokan masih menjadi kewenangan pemerintah, namun pihak DPRD Rohul akan ikut memperjuangkan RTRW Rohul dimana hingga saat ini kendala di lapangan terjadi karena RTRW Provinsi Riau yang belum disahkan sampai saat ini.

"Sepanjang RTRW Provinsi belum disahkan, maka RTRW Rohul termasuk RTRW daerah lain tidak bisa disahkan," ujar Hardi dan mengakui DPRD Rohul juga akan ikut dalam melestarikan budaya asli Rohul.

Sedangkan untuk bencana banjir, Hardi mengakui DPRD Rohul juga turut bersimpati terhadap korban bencana banjir yang sedang berjalan saat ini.

Masih ditempat yang sama, Ketua Fraksi PAN Rohul M. Sahril Topan mengatakan agar massa BEM se-Riau serta DPRD Rohul untuk berusaha ikut mengawal aspirasi yang disampaikan.

Sementara itu, Koordinator Pusat (Korpus) BEM se-Riau, Andika Rokan, mengaku pihaknya masih kurang puas karena merasa mereka tidak disambut baik oleh pihak DPRD Rohul.

Mahasiswa menginginkan agar mereka diterima di ruangan, namun hanya bisa bertemu di halaman kantor DPRD Rohul. Bahkan, mereka disambut tidak baik oleh personil Satpol PP Rohul yang sempat menendang seorang pendemo.

Diakuinya, empat aspirasi yang sudah diteken anggota DPRD Rohul diserahkan ke Koordinator Daerah BEM Rohul Wikki Yuliandra untuk dikawal.  (***)



R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam