riau24 Bersiaplah Beralih Ke Pertamax Turbo | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Launching Produk Baru Pertamina

Bersiaplah Beralih Ke Pertamax Turbo

0
Launching pertamax turbo
Berita Riau -  Bersiaplah Beralih Ke Pertamax Turbo
Riau24.com- Beriap-siaplah menikmati bahan bakar baru. Sebab, PT Pertamina (Persero) hari ini Selasa (15/11/2016) meluncurkan produk bahan bakar terbaru yang diberi nama Pertamax Turbo di SPBU 14.282.685 jalan Soekarno-Hatta simp. Ska Pekanbaru.

Dalam kegiatan launching ini, tampak hadir Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Kemudian turut hadir GM PT Pertamina Marketting Regional Satu Sumbagut Rumolo Hutapea, BM Pertamina Wilayah Pemasaran Sumbar-Riau Adrian Aditia, GM Garuda Indonesia Pekanbaru, kepala-kepala Bank se Kota Pekanbaru dan Club-club Motor Besar.

Peluncuran produk bahan bakar baru ini pertama kali dilakukan di Brussels, Belgia (28/7/2016) lalu. Peluncurannya ditandai dengan pengisian bahan bakar Pertamax Turbo di mobil balap Lamborghini di Blancpain Supertrofeo Series di sirkuit Spa Francorchamps. Kemudian melakukan Uji coba dalam balapan lamborgini blancpain supertrofeo Europeab pada awal januari 2016 di sirkuit vallelunya Italia. Keberhasilan tersebut diikuti dengan kerjasama antara pertamina dan centro petroli roma (cpr) selaku mitra Lamborgini dalam pendistribusian bahan bakar pertamax turbo disirkuit-sirkuit seluruh eropa. Pertamax turbo sudah digunakan di 4 balapan yakni monza Italia, Silverstone-UK, Paul Riachard-Prancis dan Spa Francorchamps-Belgia.

Bahan bakar ini didesain untuk kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi. Sebagai hasil pengembangan dari Pertamax Plus, Pertamax Turbo memiliki RON 98 dan Ignition Boost Formula.
Bahan bakar ini pun sebelumnya telah diujicoba di seri balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European di sirkuit Vallelunya, Italia pada awal tahun ini.

Lantas, apa kelebihan Pertamax Turbo bila dibandingkan dengan Pertamax Plus? Menurut penjelasan GM PT Pertamina Marketting Regional Satu Sumbagut Rumolo Hutapea Nantinya Pertamax Turbo akan menggantikan Pertamax Plus.
"Pekanbaru merupakan kota ke Tiga sebagai tempat Launching Pertamax Turbo,"katanya.

Menilik lebih dalam, Pertamax Turbo memiliki kadar Research Octane Number (RON) 98, ditambah dengan adanya formula Ignition Boost Formula (IBF). Sedangkan Pertamax Plus hanya memiliki oktan RON 95.

Bagaimana dengan harga jual Pertamax Turbo? Berdasarkan harga yang tertera di SPBU 14.282.685 jalan Soekarno-Hatta simp. Ska Pekanbaru, Pertamax Turbo dihargai Rp 8.850 per liter. Tentunya harga yang dilansir itu lebih mahal dari Pertamax Plus seharga Rp 8.400 per liter (harga Mei 2016). Melihat kelebihan yang dimiliki Pertamax Turbo lebih banyak dari Pertamax Plus, tentunya selisih harga Rp 450 bukanlah suatu halangan untuk memikat konsumen beralih menggunakan Pertamax Turbo.

Pertamax turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin hasil pengembangan produk pertamax plus. Pertamax turbo memiliki keunggulan meningkatkan kemudahan kendaraan untuk dikendarai sehingga lincah bermanuver, askelerasi mesin menjadi lebih bagus karena tordi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam