riau24 Ratusan ASN RSUD Demo, Ini Sebabnya | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Ratusan ASN RSUD Demo, Ini Sebabnya

0
Demo ASN RSUD Arifin Achmad
Berita Riau -  Ratusan ASN RSUD Demo, Ini Sebabnya
Pekanbaru, Riau24.com- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru pagi ini menggelar aksi demo di ruang serbaguna, lantai dasar RSUD Arifin Achmad. Demo ini menyusul aksi yang pernah dilakukan sebelumnya yakni menuntut agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera membayarkan 100 persen Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan jasa medis.


"Kami minta agar jasa medis dan TPP kami dibayarkan 100 persen. Sekarang sudah akhir tahun, tapi belum juga dibayarkan," ungkap salah satu ASN dalam aksi ini kepada Riau24.com, Selasa (15/11/2016).


Perwakilan aksi demo, Burhanuddin Agung juga menuturkan bahwa tuntutan ASN terhadap TPP ini sesuai telah dengan Peraturan Gubernur.


"Sementara RSUD tidak mampu memberikan kesejahteraan kepada pegawai. Saya contohkan Rumah Sakit Petala Bumi misalnya. Dari 250-an orang pegawainya cuma 7 orang yang bisa mendapatkan TPP 50 persen. Intinya, sampai hati tidak sekarang gubernur membiarkan orang bekerja ini dimana rumah sakit belum mampu memberikan kesejahteraan dan dipaksa bekerja," ungkap Burhanuddin.


Sebelumnya, bulan Juli 2016 lalu, ASN RSUD juga pernah melakukan aksi yang sama di depan gerbang Kantor Gubernur Riau.


Tuntutannya sama, yakni tenaga kesehatan tetap mendapatkan 100 persen TPP secara adil karena sama seperti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya, Tenaga kesehatan juga berstatus pegawai pemerintah Provinsi Riau.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam