riau24 Pertamina Targetkan Penjualan subsidi dan Non Subsidi Seimbang | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

Pertamina Targetkan Penjualan subsidi dan Non Subsidi Seimbang

0
Pertamina Targetkan Penjualan subsidi dan Non Subsidi Seimbang
Berita Riau -  Pertamina Targetkan Penjualan subsidi dan Non Subsidi Seimbang
Riau24.com-General Manager PT Pertamina Marketing Regional 1, Sumbagut Rumolo Hutapea mengatakan dengan diluncurkannya produk terbaru yaitu Pertamax Tubro tidak berarti distribusi bahan bakar minyak (bbm) bersubsidi akan dihentikan.

"Dengan diresmikannya Pertamax Turbo dengan Ron 98 tidak berarti menutup distribusi bbm bensin di Provinsi Riau," ujar Sumbagut, Selasa (15/11/16).

Namun, diharapkannya sejalan ditawarkannya beragam bbm non subsidi dengan kualitas yang jauh lebih baik akan merubah pola pikir masyarakat secara perlahan.

"Tetapi dengan menawarkan produk yang ramah lingkungan dengan kualitas lebih baik yaitu Pertalite, Pertamax Ron 92 dan Pertama Turbo Ron 98 secara perlahan akan merubah pola pikir dari masyarakat dengan sendirinya akan beralih ke non subsidi," lanjutnya.

Iapun menargetkan, tahun depan perbandingan penggunaan bbm subsidi dan non subsidi di Riau akan menjadi 50:50 karena kesadaran masyarakat karena hingga saat ini hanya 60 persen subsidi dan 40 persen non subsidi.

"Pertamina Tahun depan targetkan 50:50 bbm subsidi dan non subsidi sebab kendaraan di Indonesia saat ini yang kebanyakannya kompresi mesin diatas 1:11 sebaiknya menggunakan Ron diatas 95, jadi tidak boleh lagi menggunakan Ron dibawah 95," pungkas Sumbagut.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam