riau24 Gubri: Pembangunan Ritos Harus Segera Diselesaikan | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Pekanbaru

Gubri: Pembangunan Ritos Harus Segera Diselesaikan

0
Gubri: Pembangunan Ritos Harus Segera Diselesaikan
Berita Riau -  Gubri: Pembangunan Ritos Harus Segera Diselesaikan
Riau24.com-Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman menuturkan proyek Riau Town Square (Ritos) yang direncanakan akan menghabiskan total anggaran Rp1,5 triliun harus diselesaikan.

Pasalnya, pembangunan Ritos yang memakai wilayah di kawasan MTQ Pekanbaru seluas 3,5 hektar hingga kini masih terbengkalai sejak beberapa tahun yang lalu.

"Pokoknya kalau dari saya harus diselesaikan," ujar Gubri usai peresmian peluncuran bahan bakar minyak Pertamax Turbo di SPBU Soekarno Hatta, Selasa (15/11/16).

Ketika dimintai konfirmasi terkait perkembangan proses penyelesaian dari Ritos tersebut, Gubri mengaku belum mendapat laporan.

"Saya tidak tahu, saya belum dapat laporan. Hanya saja kalau ada yang perlu dibicarakan, ya dibicarakan," pungkas Gubri.

Sebelumnya, dijelaskan bahwa pembangunan Ritos yang dinilai telah menghilangkan nilai budaya disekitar Komplek MTQ Pekanbaru ini diprediksi akan membawa keuntungan yang besar bari Riau.

Ketika itu, Zaini Ismail yang kala itu menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau menyatakan bahwa pembangunan Ritos akan mendapatkan keuntungan Rp 150 juta per tahunnya.

"Bahkan, apabila Ritos sudah dioperasikan, maka Pemprov Riau akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 1,5 miliar pertahunnya. Itu belum termasuk kompensasi 0,2 persen, dari setiap ruangan Ritos yang disewa," ucap Zaini Ismail pada 2015 lalu.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam