riau24 Cuaca Penghujan, Banjir Terjang Rumah Warga Dan Persawahan | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Banjir Besar

Cuaca Penghujan, Banjir Terjang Rumah Warga Dan Persawahan

0
Cuaca Penghujan, Banjir Terjang Rumah Warga Dan Persawahan
Berita Riau -  Cuaca Penghujan, Banjir Terjang Rumah Warga Dan Persawahan
Siak, Riau24.comHujan yang mengguyur Kabupaten Siak dan sekitarnya mulai pagi Senin (14/11/2016) membuat ribuan hektar sawah dan perumahan terendam banjir. Tampak genangan air di setiap halaman rumah dan dan sawah dipenuhi air yang dapat berdampak terhadap pertanian.

Menanggapi hal itu, Camat Bungaraya Dicky Sofyan bersama Kepala Urusan Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kecamatan Bungaraya Isran langsung menyisir ke lokasi yang tergenang air, Selasa (15/11/2016).


Baca Juga :
Menilik Kekuatan Grup B di Piala AFF 2016

“Kita dari pemerintah Kecamatan Bungaraya bersama UPTD PU langsung menyisir ke lokasi. Ternyata, yang paling tinggi genangan airnya di Kampung Jayapura atau Paket C,” kata Camat saat meninjau lokasi yang terkena banjir di kampung Jayapura.

‎Camat juga mengatakan, dari pantauan Camat dan UPTD ditemukannya jembatan masyarakat yang menggunakan gorong-gorong yang tidak sesuai dengan volume saluran airnya.

“Dari penyisiran kita, ada jembatan masyarakat yang menggunakan gorong-gorong yang tidak sesuai dengan volume saluran air atau parit yang ada. Seharusnya, kalau paritnya besar ya gorong-gorongnya harus besar juga dong,” terang Camat.


Baca Juga :
Pertamax Turbo, BBM Para Pembalap Kini Hadir Untuk Umum di Pekanbaru

Lebih lanjut Camat menjelaskan, pihaknya sudah berupaya untuk mengurai air yang menggenangi areal persawahan dan perumahan yang ada di kampung Jayapura itu.

“Tadi kita sudah mendatangkan alat berat milik TKWL untuk mengurai di mana tempat yang saluran airnya tidak lancar. Sehingga, genangan air yang ada di kampung Jayapura sudah tidak ada lagi,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, Camat bersama Kepala UPTD PU Bungaraya meninjau lokasi di sejumlah kampung yang ada di kecamatan Bungaraya terkena banjir.
Diantaranya, di kampung Jatibaru, Kampung Tuah Indrapura, dan kampung Jayapura.   (***)



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam