riau24 Menghamburkan Uang Rakyat, Hotel Ini Mirip Bangunan Berhantu | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Proyek Tiga Pilar

Menghamburkan Uang Rakyat, Hotel Ini Mirip Bangunan Berhantu

0
Menghamburkan Uang Rakyat, Hotel Ini Mirip Bangunan Berhantu
Berita Riau -  Menghamburkan Uang Rakyat, Hotel Ini Mirip Bangunan Berhantu
Kuansing, Riau24.comAkibat di tinggalkan alias tidak lagi dikerjakan oleh kontraktor, proyek tiga pilar di Kuansing (Hotel Kuansing, Pasar tradisional berbasis moderen dan Universitas Kuantan Singingi) menyebabkan kondisi gedung hotel tersebut sangat memprihatinkan. Bahkan bila dilihat sekilas, lebih mirip seperti gedung berhantu.

Banyak bangunannya yang telah rusak baik yang ada di dinding bangunan. Selain itu atapnya juga mulai keropos dan bahkan ada yang telah copot, kaca dan jendela pecah, bahkan kabel jaringan listrik pun juga telah mulai hilang.


Baca Juga :
Alasan Data Belum Lengkap, Disosnakertrans Rohul Tak Jua Salurkan Bantuan


Hal ini tentu saja membawa dampak yang sangat buruk, baik terhadap kontraktor maupun Pemkab Kuansing. Padahal untuk proyek tiga pilar ini, pihak Pemkab Kuansing telah menghabiskan APBD sekitar Rp. 102 milyar lebih.

Dari data yang berhasil dikumpulkan, untuk pembangunan pasar tradisional berbasis moderen telah menghabiskan APBD Kuansing sebesar Rp. 44 miliar, Pembangunan Hotel Kuansing sekitar Rp. 47 miliar dan Universitas Kuantan Singingi sekitar Rp. 51 miliar.

Pembangunan proyek tiga pilar yang dari awal kondisinya banyak kekurangan dan masih jauh dari harapan itu, sepertinya dibiarkan tanpa ada penyelesaian dan terkesan hanya menghambur-hamburkan uang rakyat.

Padahal Pemkab Kuansing telah menganggarkan pembangunan proyek tersebut pada APBD 2014 dan 2015 yang lalu, namun hingga kini pembangunannya  tak kunjung selesai.

Ketika dikonfirmasikan soal banyaknya kabel listrik yang mulai hilang ke Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. Yuridisman mengaku terkejut dan tidak tahu.


Baca Juga :
Gubernur Riau Sentil BPBD Yang Lamban Antisipasi Banjir

" Kalau soal itu saya tak tahu dan memang baru tahu setelah diberitahu ini," paparnya.

Namun dirinya sangat menyesalkan kalau banyaknya kabel-kabel jaringan listrik banyak yang hilang atau di curi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Saya berrharap agar dapat diselidiki karena proyek tiga pilar tersebut belum selesai, dan jangan sampai menjadi lebih besar masalah, " tukasnya.   (***)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam