riau24 BP2D Riau Sebut Pansus Tidak Berwenang Menambah Kata Anak di Judul Ranperda PHPTTK | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

DPRD Riau

BP2D Riau Sebut Pansus Tidak Berwenang Menambah Kata Anak di Judul Ranperda PHPTTK

0
Wakil Ketua BP2D Riau Sumiyati
Berita Riau -  BP2D Riau  Sebut Pansus Tidak Berwenang Menambah Kata Anak di Judul Ranperda PHPTTK

Pekanbaru,Riau24.com - Adanya penambahan judul yaitu kata anak oleh Panitia kusus (Pansus) pada Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perlindungan Hak Perempuan Terhadap Tindak Kekerasan (PHPTTK) mendapat kritikan pedas dari wakil Badan Pembuat Peraturan Daerah DPRD (BP2D) Riau Sumiyati. Ia menilai penambahan kata anak itu bukanlah kewenangan pansus. Sebab pansus tugasnya menjalankan keputusan sidang paripurna DPRD.

"Pansus hanya bertugas menjalankan putusan sidang paripurna pandangan fraksi kemarin itu tentang Ranperda PHPTTK dan tidak boleh menambahnya, sebab itu buka kewenangan pansus, "katanya Selasa (15/11/16).

Jika pansus menambah menurut dia pansus telah menambah Program Legislasi Daerah ( Prolegda), yang mana di bolehkan jika tidak sesuai dengan undang-undang. Dan mekanismenya penambahan itu sudah tertutup dan terkunci untuk itu.

"Jadi tidak ada kewenangan pansus menambah judul itu,"ujarnya lagi.

Untuk penambahan kata anak, sendiri pada judul, ia menegaskan saat ini tidak diperlukan lagi lantaran perda yang ada sekarang no 3 tahun 2003 sudah lengkap tentang anak. Dan tidak perlu lagi perda baru.

"Emamg mau dua-dua perda, kan itu mubazir,"cetusnya.

Jadi lanjutnya, ia meminta pansus untuk lanjut dalam penyelesaiaan Ranperda seperti yang diputuskan dalam sidang paripurna dalam pandangan fraksi kemarin itu. Sebab mekanismenya sudah jelas.

" tidak perlu lagi dilakukan paripurna tentang penambahan anak pada judul Raperda ini, sebab sudah tidak bisa lagi, kalau bisa nantinya adalah penyampaian hasil kerja pansus,"tutupnya.(***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam