riau24 Polres Bengkalis Tangkap Pengedar Narkoba Kelas Kakap | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Polres Bengkalis

Polres Bengkalis Tangkap Pengedar Narkoba Kelas Kakap

0
ilustrasi
Berita Riau -  Polres Bengkalis Tangkap Pengedar Narkoba Kelas Kakap
Pekanbaru, Riau24.com- Kepolisian Resor Bengkalis meringkus pengedar kelas kakap pengedar Narkoba jaringan internasional Irwan Toni, 40 tahun, di Pulau Rupat, Bengkalis. Selasa, 15 November 2016. 
 
Irwan Toni merupakan buronan BNN terkait penyelundupan 270 Kilogram sabu yang diungkap petugas dari pegudangan Jede City Square, Jalan Yos Sudarso, Medan, Sumatare Utara akhir 2015 lalu. Diduga Irwan adalah bagian dari jaringan Internasional.
 
"Pelaku masuk daftar pencarian orang sejak Oktober 2015 lalu," kata Kepala Polres Bengkalis Ajun Komisaris Besar Hadi Wicaksono, Selasa, 15 November 2016. 
 
Wicaksono mengatakan, pelaku diringkus oleh Kepolisian Sektor Rupat saat menumpangi sebuah angkutan umum di Rupat. Tidak ada perlawanan dari pelaku saat ditangkap. Begitu ditangkap, pelaku langsung diamankan di Mapolsek Rupat.  Saat ini pelaku telah di bawa ke  Mapolres Bengkalis sembari kepolisian berkoordinasi bersama BNN pusat. 
 
Seperti diketahui, keterlibatan Irwan terungkap saat BNN mengungkap perkara penyelundupan sabu seberat 270 Kilogram di Medan, pada Oktober 2015 lalu. Sebelumnya, petugas berhasil meringkus empat rekan pelaku yakni Daud (47), Ayau (40) dan Lukmansyah (35), ketiganya merupakan warga Riau. Sedangkan satu tersangka lagi Jimi Saputra (27) adalah warga Sumatera Utara. 
 
Para pelaku merupakan jaringan internasional yang melakukan penyelundupan sabu dengan memanfaatkan tabung filter air yang dikirim dari Tionkok, melalui Malaysia dan Dumai. 
 
"Pelaku telah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya. (***)

R24/Nof 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam