riau24 Banyak Parkir Liar, Dispenda: Tidak Ada Kebocoran Retribusi Parkir | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

Banyak Parkir Liar, Dispenda: Tidak Ada Kebocoran Retribusi Parkir

0
Kepala Dispenda Pekanbaru, Azharisman Rozie
Berita Riau -  Banyak Parkir Liar, Dispenda: Tidak Ada Kebocoran Retribusi Parkir
Pekanbaru, Riau24.com-Banyaknya juru parkir liar di Pekanbaru ternyata tidak menyebabkan kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru dari sektor retribusi parkir.


"Saya pikir itu bukan kebocoran, tetapi hanya tidak efisiennya pemungutan parkir," ujar Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Pekanbaru, Azharisman Rozie kepada Riau24.com.


Rozie menyebutn tahun ini Dispenda menargetkan Rp14 miliar akan masuk ke kas Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru dari sektor retribusi parkir. Namun, dari Rp14 miliar tersebut, ia hanya yakin akan tercapai Rp10 miliar saja


Dijelaskannya, jika seluruh juru parkir dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menyebabkan lebih besar pengeluaran daripada pendapatan. Makanya, parkir di beberapa ruas jalan dikontrakkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat tempatan.


"Kami bersama Dinas Perhubungan tertutama unit pelayanan teknis sedang mencari formulasi. Kita pernah menghitung, kalau itu (parkir) diselenggarakan oleh Tenaga Harian Lepas (THL) Pemko, akan berakibat besar pasak daripada tiang. Di Pekanbaru ini ada lebih kurang 800 orang juru parkir," tandanya.


"Nah sebenarnya kalau teknologi kita siap, masyarakat siap serta sarana dan prasarana kita siap, kedepan tentu kita akan pakai parkir elektonik," tutupnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam