riau24 Tiga Desa di Kemuning Terendam Bajir Akibat Meluapnya Sungai Reteh | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Banjir Besar

Tiga Desa di Kemuning Terendam Bajir Akibat Meluapnya Sungai Reteh

0
Tiga Desa di Kemuning Terendam Bajir Akibat Meluapnya Sungai Reteh
Berita Riau -  Tiga Desa di Kemuning Terendam Bajir Akibat Meluapnya Sungai Reteh
Inhil, Riau24.comSejumlah desa di Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terendam banjir akibat meluapnya sungai Reteh di musim penghujan saat ini, sejak Minggu (13/11/2016).

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Desa Limau Manis, Halim Sahir, Selasa (15/11/2016) malam musibah banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Reteh tersebut telah berlangsung selama tiga hari sejak Minggu (13/11/2016) lalu, setidaknya merendam rumah warga, kebun masyarakat dan rumah sekolah.


Baca Juga :
Fraksi PDIP Soroti Keterlambatan Pemkab Rohil Sampaikan RAPBD-P 2016

"Banjirnya melanda sejak tiga hari yang lalu, akibat meluapnya Sungai Reteh pada musim penghujan ini," ungkap Sekdes Limau Manis.

Selain itu dikatakannya, banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Kemuning tersebut telah terjadi untuk yang kedua kalinya di bulan November 2016 ini yang mengakibatkan tiga desa terendam.

"Tiga desa terendam seperti Desa Limau Manis, Lubuk Besar dan Talang Jangkang yang rutin terjadi setiap tahunnya," jelas Halim Sahir.

Lanjutnya ia berharap, terhadap pemerintah daerah melalui dinas terkait agar cepat tanggap dalam mengantisipasi musibah banjir susulan yang kemungkinan terjadi kembali di desanya tersebut.

"Berharap perhatian pemerintah daerah untuk mengantisipasi banjir dengan upaya melakukan normalisasi sungai ataupun pembagunan tanggul di sepanjang sungai Reteh," pungkasnya.   (***)



R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam