riau24 Produksi Sabun Cair, Ibu-Ibu di Kelurahan Ratu Sima Bantu Ekonomi Keluarga | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Kegiatan PKK

Produksi Sabun Cair, Ibu-Ibu di Kelurahan Ratu Sima Bantu Ekonomi Keluarga

0
Produksi Sabun Cair, Ibu-Ibu di Kelurahan Ratu Sima Bantu Ekonomi Keluarga
Berita Riau -  Produksi Sabun Cair, Ibu-Ibu di Kelurahan Ratu Sima Bantu Ekonomi Keluarga
Dumai, Riau24.comKelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Cempaka mengikuti lomba UP2K tingkat Provinsi Riau dalam rangka Hari Ibu tahun 2016,  Selasa sore (15/11) bertempat di UP2K Cempaka, Jalan Listrik, RT 17 Kelurahan Ratu Sima.

Penilaian lomba pun langsung dilakukan oleh Ketua Tim Penilai UP2K Tingkat Provinsi Riau Risnawati beserta rombongan. Kedatangan Tim Penilai Lomba UP2K tingkat Provinsi Riau pada sore itu langsung disambut oleh Camat Dumai Selatan Dra Yusmanidar beserta Lurah Ratu Sima Fachruddimas, Sekretaris Lurah Jeki, Ketua UP2K Cempaka Darmiwisnita, Sekretaris TP PKK Dumai Erda, Kader PKK dan masyarakat setempat.
 

Dihadapan tim Penilai UP2K Provinsi, Lurah Ratu Sima Fachruddimas mengucapkan selamat datang kepada para tim penilai dan semoga kehadiran tim penilai membawa berkah untuk Kota Dumai pada umumnya dan Kelurahan Ratu Sima khususnya.


Baca Juga :
Polres Siak Gelar Setijab

Dimas sapaan akrab Lurah Ratu Sima menerangkan, bahwa UP2K Cempaka binaannya ini memproduksi sabun cair.
"Kita disini memproduksi sabun. Beragam sabun yang kita buat, ada sabun mandi, cuci dan lain sebagainya. Dimana yang mengelola usaha ini adalah masyarakat tempatan agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga," sebutnya.

Dan sejauh ini, lanjut Dimas, tidak ada kendala yang berarti dalam pengelolaan dan pengolahan nya hanya saja, terkait izin masih menunggu izin dari BPOM Riau.

"Izin semuanya sudah ada, tinggal menunggu izin dari BPOM Riau saja yakni masalah sketsa ruangan produksi. Dan jika izin BPOM sudah keluar, Insya Allah usaha ini dapat meningkatkan perekonomian keluarga," ujarnya.

Untuk itu, besar harapan kedatangan tim penilai ini tidak hanya sekadar melakukan penilaian, tetapi lebih memberikan pembinaan.

Karena, menurut Lurah, Kemenangan hanya Menciptakan Sejarah, tetapi Masa Depan lah yang lebih di perlukan, seperti pembinaan lanjutan dari Provinsi.

"Karena setelah izin keluar tentunya akan lanjut dipengepakan. Maka dari itu, kami sangat membutuhkan pembinaan lanjutan dari Provinsi. Dan semoga apa yang kita inginkan bersama dalam UP2K ini dapat terwujud," tukas Dimas.

Sementara, Camat Dumai Selatan Dra Yusmanidar menambahkan, bahwa pihaknya siap untuk di nilai, meskipun kedatangan tim penilai bisa dikatakan mendadak.

"Persiapan kami ala kadarnya, karena infonya dadakan. Namun, kami sudah siap untuk dinilai . Dan mohon maaf tidak bisa menghadirkan banyak orang, karena kebetulan di Kota Dumai juga sedang ada beberapa kegiatan," ujar Camat dihadapan tim penilai.

Lanjutnya, di UP2K Cempaka ini produknya semua serba sabun dan pihak hotel, minimarket serta swalayan sudah siap menerimanya, tinggal menunggu izin dari BPOM saja.

"Semoga tujuan UP2K ini terwujud yakni meningkatkan kesejahteran ekonomi keluarga. Dan semoga UP2K Cempaka mendapat peringkat satu, agar memotivasi para pengelola untuk lebih baik lagi kedepannya," harap Yusmanidar.

Sedangkan Ketua Tim UP2K tingkat Provinsi Riau Risnawati menyebutkan, sebelum ke Dumai, pihaknya juga telah melakukan penilaian di Kabupaten Rokan Hilir.

"Dalam rangka memperingati hari ibu provinsi biasanya diadakan perlombaaan dan seminar berbagai macam, seperti penilaian UP2K yang dilakukan ini. Tujuan kami untuk mengetahui sejauh mana keterlibaran PAk atau pemberdayaan perempuan dengan masyarakat nya dan untuk memotivasi para penggerak PKK dan pengelola UP2K," jelasnya.

Selain melakukan penilaian, pihaknya juga memberikan pembinaan, baik untuk kader PKK dan pengelola UP2K. Jadi, tidak semata mencari juara, tetapi juga melakukan pembinaaan," bebernya.

Jika menjadi yang terbaik, maka pada hari puncak ibu tanggal 22 Desember akan dilakukan penyerahan hadiah secara langsung oleh Gubernur Riau di Pekanbaru.

Pantauan dilapangan, usai memberikan pengarahan Tim Penilai langsung melakukan penilaian, seperti melihat langsung cara pembuatan sabun dan memeriksa kelengkapan administrasi.   (***)




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam