riau24 Polwan Ini Ditahan Terkait Kasus Kerusuhan Meranti | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Tersangka Baru

Polwan Ini Ditahan Terkait Kasus Kerusuhan Meranti

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Polwan Ini Ditahan Terkait Kasus Kerusuhan Meranti
Pekanbaru, Riau24.com- Kepolisian Daerah Riau menetapkan dua tersangka baru dari kepolisian terkait kerusuhan di Kepulauan Meranti, Kamis, 25 Agustus 2016 lalu. Keduanya personil Bintara Kepolisian Resor Meranti, inisial BS dan LS. Satu diantaranya, LS merupakan seorang Polisi Wanita (Polwan). 
 
"Keduanya sudah ditahan setelah menjalani pemeriksaan," kata Direktur Kriminal Umum Komisaris Besar Surawan, Rabu, 16 November 2016. 
 
Surawan mengatakan, keduanya dinyatakan turut terlibat dalam penganiayaan warga Meranti, Apri Adi Pratama, 24 tahun. Apri Adi tewas ditangan polisi saat proses penangkapan karena diduga membunuh anggota Polres Meranti, Brigadir Adil S Tambunan, 31 tahun.
 
"Keduanya ikut serta memukul tersangka," katanya.
 
Dengan tambahan dua tersangka itu, Polda Riau telah mentersangkakan enam polisi dalam peristiwa kerusuhan yang menelan tiga korban jiwa itu. Sebelumnya polisi telah mentersangkakan empat anggota polisi yakni AS, BY, EM dan D. Penetapan dua tersangka baru tersebut merupakan perintah kejaksaan setelah memeriksa berkas tersangka sebelumnya dari polisi.
 
"Empat tersangka sebelumnya sudah ditahan lebih dulu," katanya. 
 
Kerusuhan di Polres Kepulauan Meranti terjadi setelah polisi menangkap Apri Adi Pratama, 24 tahun. Apri ditangkap karena diduga membunuh anggota Polres Meranti, Brigadir Adil S. Tambunan (31). 
 
Namun Apri pun tewas setelah penangkapan itu dan menyulut kemarahan warga Desa Selatpanjang. Warga yang emosi melempari Polres Meranti menggunakan batu sehingga mengakibatkan sejumlah kaca kantor pecah. Polisi melepas tembakan peringatan ke udara untuk menenangkan warga. Satu warga Meranti Is Rusli tewas dalam kerusuhan itu. (***)
 
R24/Nof


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam