riau24 Konseling Remaja Dibuka, Diharapkan Seks Bebas di Dumai Dapat Dicegah | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Kegiatan Walikota Dumai

Konseling Remaja Dibuka, Diharapkan Seks Bebas di Dumai Dapat Dicegah

0
Konseling Remaja Dibuka, Diharapkan Seks Bebas di Dumai Dapat Dicegah
Berita Riau -  Konseling Remaja Dibuka, Diharapkan Seks Bebas di Dumai Dapat Dicegah
Dumai, Riau24.comJambore Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja tahun 2016 tingkat Kota Dumai kembali digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari bertempat di gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Dumai itu secara resmi dibuka Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai DR Said Mustafa, Selasa (15/11) kemarin.

Pada kesempatan itu, Sekdako Dumai DR Said Mustafa menyebutkan, Jambore PIK Remaja merupakan pusat konseling bagi para remaja, sangat bermanfaat bagi remaja untuk menghindari perilaku-perilaku yang menyimpang seperti seks bebas, perkawinan dini serta penggunaan narkoba.

Baca Juga :
Developer Penipu Itu Beralamat di Jalan Lobak, Ia Seorang Dosen 

Perilaku menyimpang seperti seks bebas tersebut, kata Said Mustafa, akan berdampak kepada hamil diluar nikah, berlanjut dengan putus sekolah. Jika itu terjadi, maka masa depan dari remaja tersebut akan menjadi suram.

“Kita ikut bertanggungjawab terhadap gererasi penerus bangsa. Ini merupakan tugas kita bersama untuk menghindari anak-anak kita dari perilaku menyimpang seperti kenakalan remaja, seks bebas, perkawinan dini serta narkoba,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai mengucapkan apresiasi dengan pelaksanaan Jambore PIK Remaja tersebut. Karena dengan terselenggaranya Jambore PIK akan dapat membantu para remaja untuk menghindari prilaku yang menyimpang.

“Kepada seluruh sekolah dan perguruan tinggi dihimbau untuk dapat membentuk pusat informasi konseling para remaja. Dengan demikian dapat membantu mengatasi prilaku para remaja yang ada di Kota Dumai dan begitu juga remaja masjid, remaja wihara, remaja di gereja atau rumah ibadah agama lainnya untuk segera membentuk PIK tersebut,” harapnya.

Karena yang paling ampuh mencegah perilaku menyimpang adalah kekuatan iman. Sebab tak satupun agama di dunia yang membolehkannya dan sangat tegas melarang seks bebas dan narkoba itu. Apalagi dalam perundang-undangan jelas melarang narkoba.

“Mari kita kita bahu membahu untuk meningkatkan kualitas remaja kita sebagai generasi penerus bangsa. Apalagi Dumai adalah PIK terbaik di tingkat Nasional yang pernah mewakili Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Sakdako Dumai juga menghimbau kepada remaja di Kota Dumai agar dapat menghindari pengaruh bahayanya narkoba, seks bebas yang berujung kemasalah HIV dan AIDS.

“Jangan coba-coba untuk mendekati narkoba dan hindari seks bebas serta perkawinan dini,” pintanya.   (***)




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam