riau24 Dapat Nomor Urut, Begini Harapan Tiga Calon Kepala Desa di Rohul | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pilkades Rohul

Dapat Nomor Urut, Begini Harapan Tiga Calon Kepala Desa di Rohul

0
Dapat Nomor Urut, Begini Harapan Tiga Calon Kepala Desa di Rohul
Berita Riau -  Dapat Nomor Urut, Begini Harapan Tiga Calon Kepala Desa di Rohul
Rohul, Riau24.comTiga calon kepala desa (kades) dipastikan maju pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada 1 Desember mendatang.

Dan ketiga calon Kades tersebut telah mencabut nomor urut di Halaman Kantor Desa Mahato, Rabu (16/11/16). Pada acara pencabutan nomor urut tersebut, calon Kades Anasri mendapat nomor urut 1, Firiadi mendapatkan nomor urut 2 dan Mahyudin memperoleh nomor urut 3.

Ketua Panitia Pilkades Elfazer mengungkapkan, ada beberapa tahapan yang sudah dilaksanakan hingga pemilihan nomor urut calon. Ia menambahkan, tahapan selanjutnya setelah pengambilan nomor urut, para calon akan mengikuti kampanye terbuka pada 25, 26, dan 27 November mendatang.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk pusat kampanye terbuka akan dilaksanakan di tiga titik yakni di Kuala Mahato, KM 24 dan KM 39, selanjutnya, tanggal 29 hingga 30 Desember merupakan hari tenang.

Baca Juga :
Konseling Remaja Dibuka, Diharapkan Seks Bebas di Dumai Dapat Dicegah 

"‎Beberapa tahapan sudah kita laksanakan termasuk acara hari ini, pengundian nomor urut calon yang telah sukses dilaksanakan," imbuhnya.

Elfazer menjelaskan setelah pengundian nomor urut calon, panitia langsung melaksanakan rapat pembentukan KPPS untuk wilayah Mahato yang jumlahnya mencapai 41 TPS dengan jumlah DPS saat ini sekitar 14 ribu pemilih yang tersebar di dusun-dusun daerah Desa Mahato.

Fazer panggilan akrabnya berharap proses Pilkades bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan aturan yang ada, serta masing masing calon bisa menerima hasil proses demokrasi dengan hati yang lapang baik itu menang maupun kalah.

"Kita akan melaksanakan tahapan Pilkades ini sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dan kami berharap semoga nantinya Kepala Desa defenitif yang terpilih sesuai dengan pilihan masyarakat Desa Mahato demi kemajuan Desa Mahato yang lebih baik," terangnya.

Sementara, calon Kades Mahato dengan nomor urut 2, Firiadi mengungkapkan mendapatkan nomor urut 2 merupakan nomor yang sangat spesial, pasalnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohul Desember 2015 lalu, nomor urut 2 lah yang keluar sebagai pemenang.

"Semoga keberuntungan nomor urut dua juga menjadi milik saya," harapnya.

Dirinya juga mengaku, jika dirinya terpilih menjadi Kades Mahato, hal yang pertama yang akan dilakukannya adalah menyelesaikan administrasi sembilan desa persiapan di Desa Mahato, serta menggratiskan ‎pembuatan akte kelahiran. Pasalnya hampir 60 persen anak di Desa Mahato belum memiliki akte kelahiran, padahal akte kelahiran sangat dibutuhkan oleh seorang anak untuk pengurusan berbagai hal termasuk saat akan pendaftaran masuk sekolah.

Ditempat terpisah, Anasri calon Kades Mahato Nomor urut 1, mengaku nomor 1 merupakan nomor kemenangan, pasalnya juara yang paling baik adalah juara 1, untuk itulah nomor 1 merupakan nomor yang baik.

"Jika saya terpilih, hal yang pertama saya lakukan adalah ‎menuju kecamatan Mahato, dalam artian Mahato akan menjadi kecamatan, dengan cara mendefenitifkan seluruh desa persiapan di Mahato," pungkasnya.   (***)





R24/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam