riau24 Sepi Pengujian Kendaraan, Staff Dan Karyawan Dishub Infokom Kuansing Kesepian | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Sepi Pengujian Kendaraan, Staff Dan Karyawan Dishub Infokom Kuansing Kesepian

0
Sepi Pengujian Kendaraan, Staff Dan Karyawan Dishub Infokom Kuansing Kesepian
Berita Riau -  Sepi Pengujian Kendaraan, Staff Dan Karyawan Dishub Infokom Kuansing Kesepian
Kuansing, Riau24.comDinas Perhubungan Informasi dan komunikasi (Dishub Infokom) Kabupaten Kuantan Singingi) bagian pengujian kendaraan yang berada di Kebun Nenas Teluk Kuantan, merasa kesepian karena kendaraan yang melakukan pengujian masih sedikit atau kurang dari 20 unit kendaraan setiap hari.

Sepinya kendaraan yang melakukan pengujian dirasakan oleh seluruh staf dan karyawan yang berada di Kebun Nenas tersebut. Kondisi tersebut sudah dirasakan sejak dua bulan terakhir ini tepatnya sejak bulan September dan Oktober 2016.
Sebelumnya kendaraan yang melakukan pengujian mencapai 
lebih dari 20 unit sampai 30 unit kendaraan setiap hari.


Baca Juga :
Kekurangan Sarjana Akuntansi, Inspektorat Kuansing Kewalahan

"Padahal, pengujian KIR ini merupakan salah satu lumbung Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kuansing, yang pada tahun ini ditargetkan sebesar Rp 600 juta lebih, dan sampai Oktober lalu telah terealisasi sebesar Rp. 400 juta dan masih tersisa sekitar Rp. 200 juta lebih", demikian diungkapkan Kabid Angkutan Darat Yusran, S. Sos melalui Kasi Keselamatan dan Pengujian Abdul Latif, S. Sos ketika dihubungi Riau24.com di ruang kerjanya, Rabu (17/11/2016).

Menurutnya, imbas dari sepinya kendaraan yang melakukan pengujian di KIR Kebun Nenas yang berada di bawah naungan Dishub Kuansing, tentu saja disebabkan faktor ekonomi dan penerapan operasi zebra, dan jatuh tempo kenderaan yang harus kir berbeda.

Namun bagi kendaraan yang 
telah dilakukan KIR, tentu diberi tanda atau label yang merupakan hasil pemeriksaan terhadap kendaraan.

"Kita belum ada memberikan sanksi tegas kepada pemilik kendaraan yang tidak melakukan KIR , tapi tentunya sangat berdampak sekali bagi pemiliknya apabila tidak melakukan KIR (tidak ada celah dalam keselamatan), makanya bagi pemilik kendaraan juga harus melakukan KIR ulang," paparnya.


Baca Juga :
Tingkat Permintaan Mobil Bekas Disini Tetap Stabil


Sebab, untuk melakukan KIR atau pengujian bagi kendaraan bermotor baik angkutan barang maupun orang (kendaraan plat warna kuning dan bagi kendaraan plat warna hitam), sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sementara jumlah kendaraan yang telah melakukan kir sebanyak 243 unit untuk plat warna kuning, dan sebanyak 218 unit untuk plat warna hitam.

"Jadi kendaraan plat warna kuning sebanyak 243 unit, dan plat warna hitam sebanyak 218 unit sejak bulan Januari sampai Oktober 2016," tukasnya. (***)



R24/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam