riau24 Pokat Kocok Selain Enak Ternyata Berbahaya | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

TAHUKAH ANDA

Pokat Kocok Selain Enak Ternyata Berbahaya

0
Pokat Kocok Selain Enak Ternyata Berbahaya
Berita Riau -  Pokat Kocok Selain Enak Ternyata Berbahaya
Riau24.com- Saat ini, pokat kocok tengah berada diposisi kepopuleran untuk jenis minuman yang digemari, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa pun mencari minuman ini. Beberapa bulan terakhir di Pekanbaru penjual pokat kocok semakin menjamur. Baik itu penjual tepi jalan, kafe dan restoran yang menawarkan menu minuman segar, manis dan gurih ini.

Cara membuat pokat kocok ini juga tidak di blender/juice seperti biasanya. Minuman atau buah alpukat yang dibelah dan isinya diambil, kemudian kocok tapi tidak sampai hancur, ditambah dengan santan, susu dan kental manis. Sebagai toping diatasnya bahkan kadang ada yang menambahkan tambahan taburan milo.

Tapi tahukah Anda, ternyata Pokat Kocok termasuk junk food dan berbahaya bagi kesehatan. Kita tahu bahwa Alpukat kaya akan kandungan yang menyehatkan.
Benar, Alpukat memang buah ajaib yang mengandung sejuta manfaat. Namun ketika buah itu diolah dengan bahan campuran lain seperti susu kental manis, maka sejuta manfaat itu akan hilang bahkan membahayakan kesehatan. Separuh dari bahan Pokat Kocok adalah susu kental manis. Lihat saja penjual minuman dipinggir jalan, ia akan mencampurkan setengah kaleng susu kental manis, plus susu cokelat.
Menurut Nia Tiffany, seorang alumni mahasiswa ahli gizi UGM yang kini bekerja di RS Prima Pekanbaru kandungan lemak dalam Alpukat cukup tinggi. Makanya jangan dimakan dengan bahan yang juga berlemak tinggi. “Lemak Alpukat sudah sangat tinggi, apalagi pada Alpukat mentega. Jangan campur dengan makanan berlemak juga atau makanan yang merusak lemak,” katanya, Kamis (17/11/2016).

“Orang kita kan senangnya makan Alpukat pakai susu kental manis dan gula. Susu dan gulanya banyak, ya sudah kandungan gizi Alpukatnya kalah,” lanjutnya.

Khusus untuk yang sedang diet, tambahnya, ini tentu akan menggagalkan.
"Saran saya untuk yang lagi pertahanin berat badan pokat kocok pake susu yang rendah lemak sama gam pakai santan. Jadi yang dinikmatin itu lemak nabati dari alpukatnya,"jelasnya.

Sebagai alternatif lain, anda dapat juga menikmati Alpukat dengan campuran madu. Jumlah madu yang ditambahkan juga secukupnya saja, misalnya satu sendok teh untuk satu buah alpukat.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam