riau24 Proposal Sengaja Dihilangkan, Kelompok Teater Tuah Abdi Ungkapkan Kekecewaannya | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Kesenian Inhil

Proposal Sengaja Dihilangkan, Kelompok Teater Tuah Abdi Ungkapkan Kekecewaannya

0
Proposal Sengaja Dihilangkan, Kelompok Teater Tuah Abdi Ungkapkan Kekecewaannya
Berita Riau -  Proposal Sengaja Dihilangkan, Kelompok Teater Tuah Abdi Ungkapkan Kekecewaannya
Inhil, Riau24.comSebagai kelompok pemuda yang bergerak di bidang kesenian teater, Tuah Abdi yang memiliki kesempatan untuk menampilkan kemampuannya di pementasan tunggal di Pekanbaru Desember 2016 mendatang mengungkapkan kekecewaannya terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Sebagai kelompok Teater yang berdiri dengan keterbatasan anggaran namun memiliki kemampuan bidang seni terutama di seni lakon teater, mereka tentunya membutuhkan dukungan semua pihak untuk keberhasilan mereka mengenalkan potensi kesenian yang dimiliki Kabupaten Inhil yang selama ini seperti mati suri.

Diungkapkan Pimpinan Produksi (Pimpro) Tuah Abdi Roma Irama sangat menyayangkan sikap Disdik Inhil sebagai leading sektor yang memiliki tanggungjawab dalam pengembangan pendidikan seni di Kabupaten Inhil, pasca hilangnya proposal pengajuan bantuan dalam mensukseskan kegiatan yang mereka persiapkan sejak lama.

Baca Juga :
Mulai Hari Ini Hingga 3 Hari Kedepan, Riau Akan Dilanda Hujan Lebat

"Saya merasakan keanehan telah terjadi di Disdik Inhil. Karena proposal kegiatan yang kami berikan hilang tak berjejak," kesal Roma, Kamis (17/11/2016) saat ditemui di kantornya.

Roma juga menyatakan bahwa proposal seharusnya ditarik apabila tidak ada tindak lanjut dari Disdik Inhil. Karena pernyataan tersebut sesuai dengan apa yang tertulis didalam proposal yang disampaikan.

Setelah beberapa kali pihak Pimpro memfollow up ke Disdik, tapi tidak ada respon yang baik. Dan sepertinya mereka tidak amanah, karena proposal itu hilang saat ingin ditarik kembali.

Roma mewakili seluruh crew acara menyampaikan kekecewaannya kepada pihak Disdik, karena seperti menyepelekan acara yang telah dirancang oleh Sanggar Tuah Abdi. Padahal pihak Pimrpo sangat membutuhkan respon dari pihak Disdik Kab. Inhil.

"Kami kecewa dengan pihak Disdik Kab. Inhil. Karena seolah-olah memandang sebelah mata agenda kegiatan yang jauh-jauh hari telah kami rancang. Padahal kami hanya mengajukan, bukan memaksa. Kalaulah ingin membantu, maka alhamdulillah. Jika tidak, juga tetap alhamdulillah. Karena kami butuh respon, bukan hanya sekedar materil," ucapnya.

Dan ia berharap, kejadian seperti ini hanya dirasakan oleh Sanggar Tuah Abdi. Dan semoga tidak ada lagi proposal yang hilang-hilang seperti dimakan jin.   (***)





R24/rgo 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam