riau24 Jembatan di Rokan IV Koto Mulai Banyak Rusak, Truck Kerap Terperosok | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Infrastruktur Jalan

Jembatan di Rokan IV Koto Mulai Banyak Rusak, Truck Kerap Terperosok

0
Jembatan di Rokan IV Koto Mulai Banyak Rusak, Truck Kerap Terperosok
Berita Riau -  Jembatan di Rokan IV Koto Mulai Banyak Rusak, Truck Kerap Terperosok
Rohul, Riau24.comEmpat dari puluhan jembatan yang ada di jalan lintas Provinsi Riau yang menghubungkan antara Kecamatan Ujung Batu hingga ke Kecamatan Rokan IV Koto hingga ke perbatasan Sumatera Barat (Sumbar) mulai banyak yang rusak.

Keempat jembatan yang sudah mengalami kerusakan dan butuh diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) seperti jembatan Sungai Siasam Dusun Pasir Rambah Desa Rokan Timur, jembatan Sungai Siang Kelurahan Rokan, Sungai Palis, dan Sungai Keruh di Kelurahan Rokan.

Kerusakan terparah terjadi pada jembatan Sungai Siasam. Bahkan truk kerap terperosok ke lubang jembatan berlantaikan kayu yang mulai lapuk.


Baca Juga :
Kurang Diperhatikan Pemerintah, Pemuda Lubuk Bendahara Timur Inisiatif Perbaiki Jembatan

Masyarakat Rokan IV Koto mengaku, bahwa jembatan Sungai Siasam sudah ke sekian kalinya diperbaiki dengan menggunakan biaya swadaya, namun karena kerap dilewati truk bertonase, jembatan berlantaikan kayu tersebut rusak lagi.

Informasi Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Rohul Harisman ST,MT melalui Kabid Sarana dan Prasarana Jalan dan Jembatan Dinas BMP Rohul Anton ST,MT menyatakan, karena menjadi hal tersebut merupakan kewenangan provinsi, kerusakan jembatan di Kecamatan Rokan IV Koto dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau.

“Itu sudah pernah kita dilaporkan. Juga pernah ditangani dengan tanggap darurat, pernah juga diperbaiki oleh perusahaan,” ucap Anton kepada wartawan.

Jelas Anton mengakui, bahwa jembatan di Kecamatan Rokan IV Koto dengan status provinsi kerap rusak karena lantai jembatan masih berlantaikan kayu.    (***)





R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam