riau24 Inspektorat Tengah Dalami Dugaan Pungli di Disperindag | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Inspektorat Tengah Dalami Dugaan Pungli di Disperindag

0
Azmi
Berita Riau -  Inspektorat Tengah Dalami Dugaan Pungli di Disperindag
Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi mengatakan kini pihaknya tengah menelaah lebih lanjut terkait adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru.


"Kita sekarang buat telaah dahulu atas informasi yang berkembang. Nanti ini akan kita sampaikan ke pimpinan, Plt Walikota," ungkap Azmi.


Azmi menerangkan, usai dilakukan telaah atas dugaan ini, kemungkinan besar pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap dugaan tersebut.


"Memang jadi prioritas. Setelah ini, mungkin pekan depan aksinya," imbuh Azmi.
 

Sebelumnya diberitakan, telah terjadi pungli di Disperindag Pekanbaru dengan dalih uang terima kasih atas layanan metrologi Disperindag Pekanbaru.


Saat pelayanan, metrologi yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru belum bisa melakukan pemungutan uang retribusi baik itu dari pelayanan tera dan tera ulang terhadap pompa SPBU, argo taksi, mobil tangki bahan bakar minyak, dan timbangan. Hal itu karena belum adanya peraturan daerah yang menaunginya.
 

Namun kenyataannya di lapangan, diduga pelaku usaha memberikan sejumlah uang kepada petugas tera ulang. Hal tersebut diakui oleh seorang warga yang melakukan peneraan mobil tangki minyak. Seorang pelaku usaha mengaku memberikan Rp300 ribu sebagai uang terimakasih.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam