riau24 Sanggar Seni Seleese Siap Ikuti Festival Gawai Teraju Teater Indragiri | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Indragiri Hulu

Sanggar Seni Seleese Siap Ikuti Festival Gawai Teraju Teater Indragiri

0
Festival Gawai Teraju Indragiri 2016
Berita Riau -  Sanggar Seni Seleese Siap Ikuti Festival Gawai Teraju Teater Indragiri
Riau24.com- Festival Gawai Teraju Teater Indragiri 2016 tinggal menghitung hari. Acara yang rutin dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Indragiri Hulu bekerja sama dengan DISPORABUDSATA ini telah memasuki tahun ke IV. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2013.

Setiap tahun, kegiatan ini selalu diikuti oleh sanggar Teater Se-Kabupaten Indragiri Hulu yang mana para peserta berasal dari kalangan umum. Misalnya saja Sanggar Seni Teater Seleese SMAN 1 Rengat Barat tidak pernah absen dalam event ini. Pada event Gawai Teraju yang ke IV ini segenap Pengurus Teater Seleese berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap penampilannya.
"Yang terpenting kita dapat menghibur para penikmat teater yang hadir di Gedung Dewan Kesenian Indragiri(DKI), Rengat,"ujar pengurus sanggar.

Keikutsertaan Teater Seleese pada tahun ini akan menyajikan Lakon yang berjudul “Mencari Keadilan” Karya Bertolt Brect yang telah disadur oleh W.S Rendra dan akan digarap oleh sutradara muda teater seleese yaitu Lola Reza Anjelina dan Pimpinan Produksi Yuni Narti, S.Pd.

Berikut Petikan Sinopsis lakon Mencari Keadilan :
“Di dalam kehidupan berbagai masalah muncul, berakibat bagi orang lain sehingga harus di selesaikan dengan hukuman dan permasalahan ini sangat rumit sekali sehingga membuat hakim sulit mengambil keputusan, untuk menentukan kebenaran dari permasalahan tersebut sebagai seorang hakim tentu harus memutuskan permasalahan secara adil dan bijaksana. Hal inilah yang membuat hakim mengalami kebimbangan dalam mengambil keputusan sehingga hakim tersebut meminta pendapat dari beberapa orang yang di anggap perlu, permasalahan yang di hadapi hakim membuat hakim lupa dengan dirinya sendiri. waktu terus berjalan persidangan pun akan di mulai pada saat itulah hakim memberikan keputusan terhadap permasalahan yang terjadi”.

Event Gawai Teraju 2016 ini Teater Seleese Mendapat Undian ke 14. Dan dijadwalkan tampil pada hari Minggu tanggal 20 November 2016 Pukul 15.30 WIB di Gedung Dewan Kesenian Indragiri, Rengat.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam