riau24 30 Dosen Tetap PI Ikuti Workshop Penyusunan Kurikulum Baru | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pendidikan

30 Dosen Tetap PI Ikuti Workshop Penyusunan Kurikulum Baru

0
30 Dosen Tetap PI Ikuti Workshop Penyusunan Kurikulum
Berita Riau -  30 Dosen Tetap PI Ikuti Workshop Penyusunan Kurikulum Baru

Pekanbaru,Riau24.com - Selama dua hari mulai dari hari Kamis 18-19 November yayasan Pelita Indonesia (PI) jalan Ahmad Yani mengelar workshop penyusunan kurikulum baru. Adapun pesertanya 30 dosen tetap STIE dan STIKOM PI dari masing program studi.

Hadir sebagai pemateri Dr. Ir. Endromoto dari ITS Surabaya yang sekaligus Tim pengembang kurikulum dari kementrian ristekdikti.

Fadrul sebagai ketua panitia workshop sekaligus ketua program S1 akutansi PI mengatakan, tujuan workshop ini dilakukan adalah untuk mengevaluasi kurikulum yang sudah ada dengan peraturan pemerintah yang baru yaitu yang mengacu pada kerangka kualifikasi nasional indonesia (KKNI) dan standar nasional (SN) dikti no 44 tahun 2015 yang isinya perguruan tinggi diwajibkan memetakan alumni mau jadi apa, dan bagaimana menghasilkan alunmi yang bermutu.

Kemudian tujuan lainnya kata dia adalah untuk menghadapi pasar masyarakat ekonomi asean (MEA) dan penerapan standar kurikulum baru ditahun 2018 nanti.

"Diadakan workshop ini juga lantaran STIE PI program studi D3 akutansi dan S1 akutansi mendapatkan hibah untuk implementasi kurikulum pendidikan tinggi (KPT)," katanya.

Maka dari itu dalam workshop ini, diharapkan dapat menghasilkan kurikulum baru yang disesuaikan standar yang baru dari pemerintah, agar bisa menciptakan alumni yang bermutu kedepannya.(***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam