riau24 Tingkatkan Kualitas Manusia, Pencanangan KB Tingkat Provinsi Riau Kembali Digiatkan | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Kegiatan Walikota Dumai

Tingkatkan Kualitas Manusia, Pencanangan KB Tingkat Provinsi Riau Kembali Digiatkan

0
Tingkatkan Kualitas Manusia, Pencanangan KB Tingkat Provinsi Riau Kembali Digiatkan
Berita Riau -  Tingkatkan Kualitas Manusia, Pencanangan KB Tingkat Provinsi Riau Kembali Digiatkan
Dumai, Riau24.comPencanangan KB Kes Tingkat Provinsi Riau tahun 2016 dilaksanakan Kamis (17/11) kemarin.

Sedianya kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Bukit Gelanggang, Jlaan HR Soebrantas, namun lantaran tenda yang telah dipasang roboh diterjang angin kencang, akhirnya dipindahkan ke Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Dumai.

Kegiatan PKK KB Kes tingkat Provinsi Riau dengan tema, “Dengan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK ke 44 tahun 2016 Kita Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasa Warsa” tersebut dihadiri para kepala SKPD di lingkungan Pemko Dumai, Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim, anggota Forkopimda Dumai serta perwakilan BKKBN Provinsi Riau.


Baca Juga :
Mengenal Lebih Dekat Diavolo, Band nya Recaffe Platinum 


Pembukaan pencanangan KB Kes Tingkat Provinsi Riau tersebut secara resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh Walikota Dumai Drs Zulkifli AS MSi didampingi anggota Forkopimda Dumai, serta perwakilan BKKBN Provinsi Riau dan pusat serta Ketua Penggerak PKK Kota Dumai Hj Haslinar.

Dalam pengarahannya, Walikota Dumai Drs Zulkifli AS menyebutkan, pencangan KB Kesehatan tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan di kota Dumai hendaknya bukan hanya acara seremonial belaka, namun lebih dari itu, kualitas sumber daya manusia (SDM) hendaknya juga menjadi perhatian.

“Bagaimana agar kegiatan ini bermanfaat, bukan hanya mengatur angka kelahiran serta kematian ibu dan anak, namun lebih dari itu, kualitas SDM hendaknya prioritas dan menjadi perhatian bersama,” tegas Walikota.

Menurutnya, kualitas SDM menjadi penting mengingat persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sangat ketat dan kompleks. Kalau pertumbuhan penduduk terus bertambah tanpa kendali, sementara luas tanah semakin berkurang, maka otomatis akan menimbulkan permasalahan baru.

Dijelaskannya, setiap tahun telah terjadi pendangkalan sekitar 25 centi meter di perairan Rupat, kondisi itu jelas berdampak negative terhadap kota Dumai. Buktinya setiap pasang besar, kota Dumai Dumai digenangi air laut.

"Ini kaitannya dengan PKK, pememeliharaan kesehatan masyarakat menjadi penting,” pesannya.
KB Kes Tingkat Provinsi Riau yang dicanangkan di kota Dumai diharapkan memberikan motivasi kepada seluruh penggerak PKK untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat. Selain itu, juga melakukan gerakan pengurangan angka kelahiran dengan mengikuti program KB. Tak terkecuali mengurangi angka kelahiran ibu dan anak.

PKK paling komprehensif dan strategis untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, melalui Posyandu serta pelayanan kesehatan masyarakat lainnya.   (***)




R24/dev 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam