riau24 Gubri Akan Buka Acara Fesmed AJI | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Gubri Akan Buka Acara Fesmed AJI

0
Gubri Akan Buka Acara Fesmed AJI
Berita Riau -  Gubri Akan Buka Acara Fesmed AJI
Riau24.com-Festival Media yang dilaksanakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) pada tanggal 19 hingga 20 November mendatang akan di buka oleh Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman.

"Gubri akan membuka acara pukul 08.00 WIB on time," ujar protokoler Gubri, Tania saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat (18/11/16).

Festival media yang lebih dikenal dengan Fesmed ini sudah yang kelima kalinya ditaja. Sebelumnya Fesmed dilaksanakan di Kota Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

"Iya ini Fesmed Kita dari Pekanbaru sebagai pelaksana. Fesmed ini sudah lima kali dilaksanakan dan kita terpilih sebagai daerah di luar Jawa sebagai tuan rumahnya," ujar Eko Faizin selaku Ketua Panitia Fesmed.

Sementara rangkaian acara yang diikuti oleh AJI seluruh Indonesia pada hari pertama, Sabtu (19/11/16) ini terbagi menjadi 5 ruangan dimana ruangan pertama yaitu Wan Ghalib berisi Talkshow mengenai asap dan problematikanya yang mengundang Dirjen LHK, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Al Azhar dan Walhi sebagai pemateri.

Kemudian dilanjutkan dengan workshop diisi oleh UC Browser mengenai Blogger and Online Media Gathering dan How to Monetize Your Blog and Web dimeriahkan dengam pemutaran film 'Udin'. Ruangan kedua yaitu Ismail Suko diisi dengan pemutaran Film 'Rayuan Pulau Palsu' kemudian pemutaran Film 'Udin' dan pemutaran Film 'Samin vs Semen'.

Ruangan ketiga, Selasar dihadiri Widiarso selaku fotografer Pekanbaru Pos sebagai pembicara pada workshop fotografi dengan smartphone. Ruang keempat yaitu Bedah Buku mengundang pemateri dari Jurnalis Kompas, Ahmad Arif yang memberi materi seputar meliput bencana.

Dilanjutkan dengan workshop mengenai networking season for online media dengan menghadirkan pembicara dari UC Browser. Ruang terakhir workshop mengenai bisnis kartun di era digital dengan mengundang Dhanny Pramata, Donny Adam dan Eko Fazra.

Hari kedua dimeriahkan dengan lomba mewarnai anak TK dan lomba mading SMA. Selanjutnya ruangan pertama diisi talkshow oleh Prabu Revolusi dari CNN Indonesia mengenai menjadi presenter.

Kemudian, workshop mengenai Konten vs Platform yang narasumbernya didatangkan dari Indonesia Digital Association, Kurip IDA. Terakhir akan diumumkan pemenang lomba-lomba yang diadakan sebagai rangkaian Fesmed.

Ruang kedua kembali memutar Film 'Samin vs Semen' dan membuat workshop tentang membuat video dengan smartphone dan mengundang Dhandy D Laksono.

Ruang ketiga juga digelar workshop tentang bisnis media lokal yang pembicaranya berasal dari praktisi periklanan digital, Hasan Basril yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Goriau.Com.

Ruang keempat workshop mengenai jurnalisme data untuk isi lingkungan dengan mengundang Wahyu Dhyatmika dan terakhir ruang kelima yang akan sangat meriah karena lomba stand up comedy.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam