riau24 Gubri Membuka Festival Media AJI | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Gubri Membuka Festival Media AJI

0
Gubri Membuka Festival Media AJI
Berita Riau -  Gubri Membuka Festival Media AJI
Riau24.com-Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman membuka Agenda rutinan Festival Media yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) yang berlangsung dari 19 hingga 20 November mendatang.

Perhelatan kelima ini juga dihadiri oleh Sekjen KLHK Kemal Amas, Ketua Umum AJI Indonesia Suwarjono, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger dan diikuti oleh 35 AJI yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Jayapura hingga ke ujung Indonesia, Aceh.

Puluhan stand juga ikut meramaikan festival ini, tidak hanya media lokal yaitu Riau Pos, Tribun Pekanbaru, Goriau.com dan lainnya, tetapi juga Voice of Amerika (VOA) Indonesia. 40 stand

Sekitar 5000 pengunjung nantinya akan tersebar di seluruh Pustaka Wilayah Soeman HS dengan beragam kegiatan yang disuguhkan. Termasuk pula 120 jurnalis dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubri mengatakan Festival Media yang bertema Media Cerdas, Lestarikan Bumi tepat sekali untuk diangkat di Provinsi Riau untuk mengingatkan Riau betapa bencana asap pernah sangat merugikan Riau, baik alamnya termasuk manusianya.

"Tahun lalu sebetulnya berhasil, kita juga berhasil mengurangi hanya saja yang nampak itu dampak dari Sumatera Selaran, namun karena angin mengarah ke Riau jadi besar dampaknya ke kita. Dalam hal ini AJI besar sekali pengaruhnya untuk mengurangi kejahatan lingkungan," ujar Gubri, Sabtu (19/11/16).

Iapun mengatakan sejauh ini AJI memiliki peran yang begitu besar sehingga kerusakan alam semakin berkurang. Tidak hanya ini, tetapi juga sudah banyak membantu pemerintah untuk setiap programnya.

"Sesuai dengan visi tahun 2020 yang dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) pada 2001 mengenai ekonomi dan kebudayaan melayu. AJI sudah memberikan peran yang besar," pungkas Gubri.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam