riau24 Plt Walikota Pekanbaru Hadiri Pembukaan Festival Media AJI | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

Plt Walikota Pekanbaru Hadiri Pembukaan Festival Media AJI

0
Plt Walikota Pekanbaru Hadiri Pembukaan Festival Media AJI
Berita Riau -  Plt Walikota Pekanbaru Hadiri Pembukaan Festival Media AJI
Pekanbaru, Riau24.com- Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger menghadiri pembukaan acara festival media Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Pekanbaru, Sabtu (19/11/2016).


Pada acara pembukaan ini juga dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kemal Amas, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua Umum AJI Indonesia Suwarjono, Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati dan diikuti oleh 35 AJI yang tersebar di seluruh Indonesia.


Andi Rachman dalam sambutannya mengatakan festival media yang bertemakan Media Cerdas, Lestarikan Bumi ini tepat sekali diangkat di Provinsi Riau untuk mengingatkan betapa bencana asap pernah sangat merugikan Riau, baik alamnya termasuk manusianya.


"Tahun lalu sebetulnya berhasil, kita juga berhasil mengurangi hanya saja yang nampak itu dampak dari Sumatera Selaran, namun karena angin mengarah ke Riau jadi besar dampaknya ke kita. Dalam hal ini AJI besar sekali pengaruhnya untuk mengurangi kejahatan lingkungan," ujar Gubri, Sabtu (19/11/16).


Sejalan dengan Gubri, Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kemal Amas mengatakan dengan kepedulian AJI ini sangat berdampak pada penyelamatan lingkungan.


"Berita yang tendensius dapat merugikan Indonesia. Namun Kita merasa bangga dari rekan jurnalis atas kepedulian AJi terhadap penyelamat lingkungan dari berbagai jenis kejahatan lingkungan mulai dari perdagangan ilegal dan perdagangan satwa liar dan perambahan," ucap kemal.


Oleh karena itu, Ketua Umum AJI, Suwarjono menilai Fesmed yang dilakukan ini guna mengajak kepada masyarakat untuk lebih cerdas menerima informasi yang begitu banyaknya media yang menyebar di era digital ini.

"Termasuk kepada rekan media untuk mengajak bagaimana menuliskan berita yang baik untuk mencerdaskan masyarakat. Sehingga kedepannya perkembangan yang ada bisa diterima dan berdampak baik kepada masyarakat," pungkas Suwarjono.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam