Rabu, 23 April 2014
Dinas pasar Kota Pekanbaru, " Rencanakan Peremajaan Pasar "
0
(R24/Nof : Salah Satu Pasar Tradisional Pekanbaru)
Dinas pasar Kota Pekanbaru,
PEKANBARU, (Riau24) --- Terkait banyaknya indikasi mengenai pasar tradisional yang terdengar jorok dan kotor, menarik perhatian Dinas Pasar (dispas) Kota Pekanbaru untuk merencanakan peremajaan ke semua pasar tradisional di Pekanbaru.Hal ini disampaikan oleh Sadri selaku kepala Dinas Pasar (Kadispas) Kota Pekanbaru kepada Riau24.com, Rabu (22/5). dalam acara rapat evaluasi PAD tahun 2013 di ruang Wako.

"Kami rencanakan akan membuat peremajaan terhadap pasar tradisional di Pekanbaru.Peremajaan tersebut tentunya bertujuan untuk menjadikan pasar di Pekanbaru menjadi lingkungan yang sehat dan modern," ujarnya.

Dikatakannya, dari 13 pasar tradisional di Pekanbaru dalam kategori besar,di tahap awal ada tiga pasar yang akan ditinjau dan adanya penataan ulang.Untuk itu, Dispas berencana untuk meremajakan pasar tradisional tersebut guna untuk menjaga kenyamanan masyarakat.

"Nanti kami akan rencanakan secepatnya pasar tradisional di Pekanbaru menjadi Pasar berwawasan lingkungan sehat.Untuk tahap rencana ini ada 3 pasar tradisonal yang akan dibentuk peremajaannya.Pasar tersebut seperti pasar Labuhbaru, pasar Limapuluh dan pasar Induk," sebutnya.

Sadri memamaparkan konsep peremajaan tersebut seperti pasar yang memiliki wawasan lingkungan yang sehat dan asri.Selain itu meremajakan semua pasar menjadi pasar yang modern.

"Konsep yang akan direncanakan menjadi pasar-pasar di Pekanbaru menjadi pasar yang bersih dan sehat.Hal ini juga akan menghilangkan citra pasar yang jorok dan kotor.Nantinya kami kan turun kelapangan dan kembali menata ulang," paparnya.

Dikatakannya, sebenarnya kebijakan walikota akan meberlakukan ke semua pasar Tradisional menjadi pasar bersih dan modern.Untuk 2014 nanti, pasar Induk merupakan
target ke depan yang akan dijadikan pasar lingkungan sehat dan modern sekaligus menetapkan anggarannya," ujarnya lagi..

"Maka tunggu aja proses rencana peremajaan tersebut.Nantinya semua pasar akan diberlakukan, namun saat ini harus dijalankan secara bertahap," pungkasnya (nof)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
riau24_zfkpd_648.jpg
Pajak adalah pungutan paksa yang dilakukan oleh satu pihak, yang merusak transaksi muamalat, dan menambah harga yang tidak ada imbal-baliknya. Pajak adalah riba yang diharamkan dalam Islam.
riau24_j2mgg_640.jpg
Bangunan kos-kosan 70 Pintu yang terletak di Jalan Puyuh Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, dianggap tidak menaati aturan.
riau24_ptdmv_657.jpg
Tak seperti vagina, anus atau dubur memang tidak dipersiapkan untuk berhubungan seksual. Akibatnya, kebiasaan melakukan seks anal bisa menimbulkan bahaya kesehatan, mulai dari infeksi hingga kanker anus.
riau24_hgbwe_644.jpg
Saat ini ditengah hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, penulis mencoba mengamati secara sederhana beragam metode kampanye yang dilakukan dan dapat dilakukan oleh para kontestan pemilu yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat
riau24_6eylt_659.jpg
Tepat di hari Senin, tanggal 21 April 2014, bertepatan dengan peringatan hari Bumi, hotel-hotel yang tergabung dalam grup Accor International serentak menghelat kegiatan peduli lingkungan dengan penanaman pohon.
riau24_9hrue_658.jpg
Meski cenderung berkembang lebih lambat dibanding jenis kanker yang lainnya, bukan berarti tidak ada gejala-gejala yang ditunjukkan ketika seseorang mengidap kanker tiroid.
riau24_jlzvy_641.jpg
Entah seperti apa penanganan kabut asap di Riau ini. Setelah sempat menghilang beberapa minggu, kini mulai udara mulai dipenuhi asap, meski masih dengan intensitas rendah.
riau24_q2bc6_642.jpg
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata Angkringan. Tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman dikala malam hari ini, menjadi ikon bagi Daerah di Pulau Jawa.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com