Minggu, 21 September 2014
Dinas pasar Kota Pekanbaru, " Rencanakan Peremajaan Pasar "
0
(R24/Nof : Salah Satu Pasar Tradisional Pekanbaru)
Dinas pasar Kota Pekanbaru,
PEKANBARU, (Riau24) --- Terkait banyaknya indikasi mengenai pasar tradisional yang terdengar jorok dan kotor, menarik perhatian Dinas Pasar (dispas) Kota Pekanbaru untuk merencanakan peremajaan ke semua pasar tradisional di Pekanbaru.Hal ini disampaikan oleh Sadri selaku kepala Dinas Pasar (Kadispas) Kota Pekanbaru kepada Riau24.com, Rabu (22/5). dalam acara rapat evaluasi PAD tahun 2013 di ruang Wako.

"Kami rencanakan akan membuat peremajaan terhadap pasar tradisional di Pekanbaru.Peremajaan tersebut tentunya bertujuan untuk menjadikan pasar di Pekanbaru menjadi lingkungan yang sehat dan modern," ujarnya.

Dikatakannya, dari 13 pasar tradisional di Pekanbaru dalam kategori besar,di tahap awal ada tiga pasar yang akan ditinjau dan adanya penataan ulang.Untuk itu, Dispas berencana untuk meremajakan pasar tradisional tersebut guna untuk menjaga kenyamanan masyarakat.

"Nanti kami akan rencanakan secepatnya pasar tradisional di Pekanbaru menjadi Pasar berwawasan lingkungan sehat.Untuk tahap rencana ini ada 3 pasar tradisonal yang akan dibentuk peremajaannya.Pasar tersebut seperti pasar Labuhbaru, pasar Limapuluh dan pasar Induk," sebutnya.

Sadri memamaparkan konsep peremajaan tersebut seperti pasar yang memiliki wawasan lingkungan yang sehat dan asri.Selain itu meremajakan semua pasar menjadi pasar yang modern.

"Konsep yang akan direncanakan menjadi pasar-pasar di Pekanbaru menjadi pasar yang bersih dan sehat.Hal ini juga akan menghilangkan citra pasar yang jorok dan kotor.Nantinya kami kan turun kelapangan dan kembali menata ulang," paparnya.

Dikatakannya, sebenarnya kebijakan walikota akan meberlakukan ke semua pasar Tradisional menjadi pasar bersih dan modern.Untuk 2014 nanti, pasar Induk merupakan
target ke depan yang akan dijadikan pasar lingkungan sehat dan modern sekaligus menetapkan anggarannya," ujarnya lagi..

"Maka tunggu aja proses rencana peremajaan tersebut.Nantinya semua pasar akan diberlakukan, namun saat ini harus dijalankan secara bertahap," pungkasnya (nof)
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com