riau24 Walhi: Kebakaran Hutan Bukan Sesuatu yang Given | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

Walhi: Kebakaran Hutan Bukan Sesuatu yang Given

0
Walhi: Kebakaran Hutan Bukan Sesuatu yang Given
Berita Riau -  Walhi: Kebakaran Hutan Bukan Sesuatu yang Given
Riau24.com-Sebagai rangkaian dari Festival Media yang berlangsung dari 19 hingga 20 November 2016 di Pustaka Wilayah Soeman HS terdiri dari lima ruangan dimana ruangan pertama berisi workshop mengenai asap dan problematikanya.

Dalam pembahasan ini mengundang beberapa pemateri dari
Asap dan Problematikanya Sretaris Jenderal LHK Kemal Amas, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Al Azhar dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi).

Nur Hidayati, Eksekutif Nasional mengatakan, kebakaran hutan bukan merupakan suatu kondisi yang sudah tercipta dari sedia kala melainkan disebabkan oleh kesalahan tara kelola Sumber daya alam.

"kebakaran hutan bukan suatu kondisi yang given, tapi merupakan akibat dari kesalahan tata kelola sumber daya alam di Indonesia sejak lama," ungkap Nur, Sabtu (19/11/16).

Ia juga menuturkan bahwasanya kecenderungan kebijakan pemerintah untuk menerbitkan izin dan melepaskan kawasan hutan kritis merupakan pemicu modus operandi yang terjadi.

"Kecenderungan kebijakan pemerintah untuk menerbitkan izin dan melepaskan kawasan hutan kritis, menjadi pemicu modus operandi pembakaran kawasan hutan terlebih dahulu," beber Nur.

Selain workshop asap dan problematikanya ini, acara akan dilanjutkan dengan workshop diisi oleh UC Browser mengenai Blogger and Online Media Gathering dan How to Monetize Your Blog and Web.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam