riau24 Pemutaran Film Kabar, Kabur, Kubur di Fesmed | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Pekanbaru

Pemutaran Film Kabar, Kabur, Kubur di Fesmed

0
Pemutaran Film Kabar, Kabur, Kubur di Fesmed
Berita Riau -  Pemutaran Film Kabar, Kabur, Kubur di Fesmed
Riau24.com-Masih dalam rangkaian Festival Media (Fesmed) yang ditaja oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dari ruangan Ismail suko menayangkan film berjudul Kabar, Kabur, Kubur.

Film ini menceritakan mengenai kasus kekerasan fisik terhadap beberapa jurnalis Indonesia dari rentang tahun 2009 hingga 2013 lalu. Terdapat 8 kasus kekerasan terhadap jurnalis yang belum tuntas dalam kasus hukum.

Kasus pertama, Sori Ersa Siregar, wartawan Televisi RCTI yang meliput sebuah kasus penembakan di aceh. Ersa meninggal di tempat kala itu bahkan bagian tubuh atasnya tidak dapat ditemukan.

Selain itu ada juga kasus udin (1996), seorang jurnalis harian bermas yogyakarta, dimana ia dipukuli oleh orang tidak dikenal, sampai ia tak sadarkan diri dan meninggal dunia.

Kematian udin penuh dengan teka teki yang belum bisa diusut tuntas oleh kepolisian. Oleh karena itu, persoalan ini mengundang perhatian dan rasa prihatin semua pihak.

Tidak hanya dari kaum jurnalis yang ingin agar persoalan ini terselesaikan, masyarakat umum juga menginginkan hal demikian. Selain itu kasus ini juga menyebabkan terjadinya demo keras. Kami wartawan bekerja sesuai dengan undang-undang, 17 tahun kami menanti kasus Udin terselesaikan," demo keras para wartawan. 

"Tidak hanya AJI,  kami juga merangkul komunitas lain turut serta menggerakkan kasus Udin. Polisi punya undang-undang, wartawan juga punya," ungkap Hendrawan Setiawan yang merupakan salah seorang wartawan dari Yogyakarta.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam