riau24 Bagaimana Cara Monetisasi Blog dan Media? | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Bagaimana Cara Monetisasi Blog dan Media?

0
Bagaimana Cara Monetisasi Blog dan Media?
Berita Riau -  Bagaimana Cara Monetisasi Blog dan Media?
Riau24.com-Aliansi Jurnalis Independen (AJI) melalui Festival Media yang digelar dalam rangka merayakan HUT AJI ke 22 ini diramaikan beragam kegiatan menarik yang sarat akan ilmu.

Salah satunya yaitu workshop yang menggunakan ruangan Wan Ghalib di Pustaka Wilayah Soeman HS untuk membahas bagaimana cara monetisasi blog dan media oleh UC Browser.

Dalam workshop yang dimulai pada pukul 13.00 WIB tersebut, Federal Marcos selaku Senior Business Manager, mengatakan bahwa ada dua tantangan yang akan dihadapi para pembuat konten.

"Dua tantangan yang akan dihadapi pembuat konten diantaranya yaitu karena adanya traffic yang terpisah serta tidak adanya platform penggabungan," kata Federal, Sabtu (19/11/16).

Selain itu Ghanniy Fitra yang juga Senior Business Manager, mengungkapkan bahwa terdapat beberapa alasan mengapa industri media belum terbentuk di Indonesia.

"Alasan-alasan tersabut meliputi jangkauan konten yang tidak efisien, model monetisasi belum dikembangkan dan kurangnya sumber daya industri dan dukungan," jelasnya.

Karena hal tersebut, UC menawarkan beberapa hal yaitu menyediakan teknologi “big-data”, sumber daya serta pengalaman. Dalam hal sumber daya, meliputi dana dan kompetisi bakat yang dalam waktu dekat ini kompetisi tersebut akan dilaksanakan dan mendapatkan kerja sama dengan pihak UC.

"Selain itu sumber daya meliputi kerjasama dengan sekitar 200 media partner. Sedangkan dalam hal pengalaman meliputi kemampuan monetisasi yang telah terbukti," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam