Kamis, 02 Oktober 2014
Kurangi pelanggaran, pencairan BLSM gunakan kartu
0
(R24/Ism/merdeka)
Kurangi pelanggaran, pencairan BLSM gunakan kartu
Jakarta, (Riau24) --- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengaku proses pencairan bantuan sosial pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM) akan lebih baik dibanding sebelumnya. Agar dana yang diberikan tidak salah sasaran, pemerintah menghapus sistem kupon.

"Saya lebih percaya sekarang ini jauh lebih baik dari 2005 dan 2008. Karena 2005 dan 2008 itu pakai kupon. Kupon bisa diperjualbelikan. Rakyat kita tidak kuat ngantre, tidak mau capek, dijual ada kolektornya," jelas Hatta di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5).

Salah satu kebijakan yang diambil adalah dengan menggunakan sistem kartu. Sehingga, hanya mereka yang memiliki kartu tersebut dapat mengambil dana BLSM.

"Dengan pakai kartu dia harus datang dan gesek kartunya dan itu kelihatan. Ini penting untuk jaga uang itu sampai ke sasaran," lanjutnya.

Ketika ditanya apakah cara itu lebih baik, Hatta yakin dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) para penerima BLSM akan tepat sasaran. "Itu yang kita gunakan, data terbaru dari BPS yang 15,5 juta itu. Saya kira jauh lebih baik," pungkasnya.(R24/Ism/merdeka)
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com