riau24 Dukung Kreativitas Murid, Puluhan SMA Ikuti Lomba Mading | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

Dukung Kreativitas Murid, Puluhan SMA Ikuti Lomba Mading

0
Dukung Kreativitas Murid, Puluhan SMA Ikuti Lomba Mading
Berita Riau -  Dukung Kreativitas Murid, Puluhan SMA Ikuti Lomba Mading
Riau24.com-Sebanyak sembilan tim dari siswa SLTA se-Pekanbaru mengikuti lomba mading tiga dimensi yang merupakan rangkaian acara Festival Media (Fesmed) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Perpuatakaan Soeman HS Pekanbaru, Minggu (20/11/16).

Beragam karya menarik yang ditampilkan oleh masing-masing sekolah mengundang perhatian pengunjung untuk meluangkan waktu melihat karya anak bangsa ini.

Aisiyah Elvina, salah seorang peserta dari tim SMA Negeri 4 Pekanbaru mengaku senang mengikuti lomba ini. Menurutnya, kegiatan ini meningkatkan kreativitas siswa dan pengalaman mengenai pentingnya daur ulang barang bekas untuk kelestarian lingkungan.

"Semua bahan untuk membuat mading ini kan dari barang bekas yang didaur ulang. Jadi untuk membuat mading tiga dimensi, kelompok kami menggunakan daun kering, serbuk kayu, botol bekas dan biji merah. Kami mendesain teras sekolah dari bahan-bahan itu," bebernya. 

Sementara itu, Bilda Syafitri, Guru SMA Negeri 3 Pekanbaru mengapresiasi kegiatan tersebut. "Sekolah kami mendukung sekali kegiatan lomba mading tiga dimensi ini, suatu kegiatan yang positif," ujarnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, agenda Fesmed AJI 2016 yang digelar di Pekanbaru, merupakan kesempatan baik bagi siswa untuk mengenal lebih jauh perkembangan media dan literasi media.

"Selain menfasilitasi anak-anak untuk berkreasi, ini juga menambah wawasan anak-anak kita mengenai media dan literasi media. Barangkali ada juga kan yang meneruskan perkuliahannya di bidang ini," pungkasnya.

R24/ ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam