riau24 63 Peserta Ikuti Lomba Lintas Alam Tingkat Pelajar di Dumai | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

DUMAI

63 Peserta Ikuti Lomba Lintas Alam Tingkat Pelajar di Dumai

0
Dumai
Berita Riau -  63 Peserta Ikuti Lomba Lintas Alam Tingkat Pelajar di Dumai
Dumai, Riau24.com- Sebanyak 63 peserta mengikuti Lomba Lintas Alam tingkat Pelajar se Kota Dumai tahun 2016.Lomba Lintas Alam tingkat pelajar, khusus untuk siswa/i SMA / SMK sederajat yang berlangsung selama dua hari ini (Sabtu dan Minggu , 19-20/11/2016) diselenggarakan oleh Kelompok Penggiat Alam (KPA) Senepak.
 
" Pembukaan telah kita langsung kan pada Sabtu, 19/11 siang yang secara resmi dibuka oleh Kepala Kepolisian Resort (Polres) Kota Dumai AKBP Donald Happy Ginting," ujar Ketua Panitia Pelaksana Rizal.
 
Turut hadir dalam pembukaan, Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Drs Misdiono, Kapolsek Dumai Barat dan para tamu undangan lainnya.
 
Rizal menjelaskan, usai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan persiapan meeting point untuk perlombaan lintas alam.
 
" Pada malam hari nya kita lanjutkan dengan pengisian materi oleh nara sumber dari Manggala Agni dengan membawakan materi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan. Dan kita juga melakukan pemutaran video tentang profil KPA Senepak," imbuh Rizal.
 
Lanjutnya, dalam perlombaan lintas alam ini, seperti hiking trail, pengambilan point - point terdiri dari penilaiannya, kecepatan, keseragaman, kekompakan, kedisiplinan dan pengamatan tanda - tanda.
 
" Seluruh peserta berasal pelajar yang ada di Kota Dumai dan kegiatan ini kita gelar dalam rangkaian HUT KPA Senepak yang kedua," beber pria berkacamata ini.
 
Selain kegiatan Lomba Lintas Alam tingkat Pelajar, dalam memeriahkan HUT Senepak kita juga menggelar silaturrahmi bersama teman - teman pencinta alam yang ada di kota Dumai , seperti, Kapal Hang Tuah, Rumah Petualang, Elang Lazuardi, dan lainnya pada acara malam api unggun.
 
" Dengan adanya lomba lintas alam ini, kita berharap agar para peserta lebih mencintai alam dan mengerti juga untuk merawat Alam, seperti tidak membuang sumpah sembarangan," tuturnya.
 
Terakhir, untuk pemenang, pihak KPA Senepak akan memberikan Piala dan Piagam penghargaan. untuk juara I,II,III dan harapan I.
 
" Selain itu, kita juga memberikan sertifikat kepada seluruh peserta dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh sekolah tingkat SMA sederajat yang telah mengirimkan perwakilannya," tugas Rizal pria dengan sapaan akrabnya Apek.
 
R24/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam