riau24 Musim Penghujan, Diskes Ingatkan Untuk Waspada Terhadap Deman Berdarah | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Dinas Kesehatan

Musim Penghujan, Diskes Ingatkan Untuk Waspada Terhadap Deman Berdarah

0
Musim Penghujan, Diskes Ingatkan Untuk Waspada Terhadap Deman Berdarah
Berita Riau -  Musim Penghujan, Diskes Ingatkan Untuk Waspada Terhadap Deman Berdarah
Siak, Riau24.comDinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak (21/11/2016), mengingatkan kembali kepada masyarakat menghadapi musim penghujan sekarang ini untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Untuk Kabupaten Siak ada beberapa kecamatan yang termasuk endemis Demam Berdarah Dengue (DBD) yang perlu untuk diwaspadai.

Kepala Dinas Kesehatan, Toni Camdra melalui Kepala Kasi (Kasi) Pengendalian dan Pencegahan, Marzuki mengatakan, ada beberapa kecamatan yang tercatat sebagai daerah endemis DBD.


Baca Juga :
Bila Anda Menganggap Pohon Penyumbang Oksigen, Anda Salah Besar...

"Yang perlu diwaspadai di daerah endemis, seperti Siak, Dayun dan Perawang," ujarnya Senin, (21/11/2016) saat dijumpai di ruang kerjanya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Diskes Provinsi Riau, sepanjang tahun 2016 jumlah kasus DBD mencapai angka 409 kasus, dengan jumlah terbanyak terjadi pada bulan Januari yaitu 117 kasus. Dari 117 kasus tersebut, 3 diantaranya meninggal dunia.  Sementara 2 orang meninggal di bulan Februari dan 1 orang meninggal di bulan Juni 2016.

Namun, dari data terakhir yang dirilis oleh Diskes Siak, Agustus 2016, jumlah kasus DBD sudah jauh menurun jika dibandingkan pada awal tahun 2016 lalu yaitu 23 kasus DBD.
"Kita lihat ada penurunan dalam jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), "sebutnya.

Marzuki menambahkan, untuk mengatasi kasus DBD di Siak, Diskes telah membentuk kader untuk melakukan bimbingan teknis, supervisi dan dialog kepada masyarakat.

"Kita ada tim kader di setiap kecamatan, kader ini kita bina dan beri bimbingan teknis sebagai perpanjangan tangan Diskes untuk menghimbau dan mengajak masyarakat terapkan hidup bersih dengan bergotong di lingkungan rumah dan sekitar, "pungkasnya.    
(***)





R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam