riau24 Di hukum 1 Tahun Penjara, Gerindra Belum Siapkan Penganti Aseng Di DPRD Riau | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

DPRD Riau

Di hukum 1 Tahun Penjara, Gerindra Belum Siapkan Penganti Aseng Di DPRD Riau

0
Husni Thamrin
Berita Riau -  Di hukum 1 Tahun Penjara, Gerindra Belum Siapkan Penganti Aseng Di DPRD Riau

Pekanbaru, Riau24.com - Partai Gerindra sampai saat ini belum menentukan sikap siapa penganti antar waktu (PAW) kadernya di DPRD Riau pasca ditetapkan Siswadja Muljadi alias Aseng, sebagai terpidana kasus pembukaan lahan tanpa izin di Kabupaten Rokan Hilir oleh putusan Mahkamah Agung RI.

"Sampai saat ini, saya belum menerima rekomendasi siapa penganti Aseng dari DPP, sementara DPD Gerindra Riau telah meminta rekomendasi kepada pusat, jadi kita serahkan saja kepada DPP partai, "kata ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau Husni Thamrin kepada awak Media Senin (21/11/16).

Sementara itu, terkait siapa yang melanjutkan tugas Aseng di DPRD politisi Gerindra mengatakan dirinya tidak bisa berbuat apa-apa.

"Ya mau gimana lagi, tidak mungkin kita menarik beliau untuk rapat pembahasannya APBD, sementara dia sudah terpidana," sesalnya.

Ditambahnya, dalam mencari PAW ini, pihak fraksi tidak bisa mengintervensi partai untuk menunjuk siapa calon penggantinya.

"Siapa yang direkomendasikan DPP partai Gerindra, Fraksi tidak boleh mengintervensi partai, sebab fraksi hanya perpanjangan partai yang tugasnya hanya menjalankan saja,"paparnya.

Seperti diketahui, Aseng dieksekusi berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 2510.K/PID.SUS/2015 tanggal 31 Agustus 2016.

Dalam putusan tersebut, Aseng dinyatakan bersalah dalam membuka perkebunan sawit karena tidak memiliki izin usaha perkebunan. Karenanya, Aseng dipidana selama 1 tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider 3 bulan penjara.(***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam